Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 01 Juni 2012

OUTLOOK US & GLOBAL 1 JUNI 2012


• Bursa saham ditutup dalam penutupan terbesarnya delapan bulan pada bulan Mei dan komoditas juga mendapat tekanan setelah serentetan kekhawatiran mengenai data ekonomi AS Kamis lalu yang menekan pasar dari permasalahan utang Eropa. Bursa saham AS merosot Kamis lalu karena indeks S&P 500 ditutup pada kinerja terburuk bulanannya sejak bulan September, ditandai oleh ketakutan berkenaan memuncaknya permasalahan utang Eropa.
• Indeks Dow Jones industrial average <.DJI> melemah 26.41 poin, atau 0.21 persen, ke level 12,393.45. Indeks Standard & Poor's 500 <.SPX> turun 3.00 poin, atau 0.23 persen, ke level 1,310.32. Indeks Nasdaq Composite <.IXIC> berkurang 10.02 poin, atau 0.35 persen, ke level 2,827.34.
• Yield obligasi AS melorot ke level terendahnya karena ketakutan mengenai permasalahan perbankan Spanyol dan kemungkinan Yunani keluar dari zona euro yang memacu perkembangan global pada aset‐aset yang lebih aman/safe assets.
• Kebanyakan investor mengaitkan putaran dari risk aversion Jumat ini dengan laporan payrolls bulanan dari pemerintah AS yang berisi turunnya jumlah dari rilis data jobs sebelumnya Kamis lalu. Bursa saham Eropa <.FTEU3> merosot 7 persen untuk bulan Mei dan indeks saham global <.MIWD00000PUS> turun 10 persen – yang juga mencatatkan kinerja terburuknya sejak September.
• Euro merosot Kamis lalu terhadap dollar AS pada perdagangan yang volatile ditandai oleh keprihatinan sektor perbankan Spanyol dan kekecewaan data ekonomi AS yang merupakan tekanan yang membawa mata uang tunggal ke level terendah dalam 23‐bulan. Euro juga tertekan ke level terendah 11‐1/2‐tahun terhadap rally Japanese yen.
• Emas ditutup kedalam rangkaian penurunan empat bulannya pada bulan Mei, tetapi penutupan perdagangan Kamis lalu dengan kenaikan tipis harian karena makin dalamnya krisis zona euro yang mendorong investor untuk berbalik pada emas ditengah aksi melepas aset‐aset beresiko. Spot emas <XAU=> sedikit naik 0.2 persen ke level $1,564.30 per ons pada pukul 3:30 p.m. EDT (1930 GMT). Penurunan logam mulia 6 persen dalam bulanan ditandai penurunan besar sejak aksi jual akhir Desember yang membawa kegoyahan menuju bear market.
• Crude oil futures anjlok Kamis lalu lebih dari 1 persen, menutup bulan Mei dengan penurunan terbesar bulanan yang lebih dari tiga tahun karena membengkaknya cadangan AS dan pelemahan data ekonomi yang menambah kekhawatiran mengenai krisis utang zona euro, yang semuanya menekan prospek permintaan pada oil. Front‐month Brent melorot 14.7 persen dalam bulanannya, penurunan terbesar bulanannya sejak Desember 2008, setelah anjlok 3 persen Rabu sebelumnya. Brent telah melorot lebih dari 21 persen dari level tertinggi tahun 2012 ke level $128.40 yang tercapai Maret lalu. U.S. crude untuk pengiriman bulan Juli <CLc1> di settled ke level $86.53, anjlok $1.29, dan menandai level terendah U.S. front‐month sejak 20 Okt.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar