Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 05 Juni 2013

IHSG 5 JUNI 2013


  • Kemarin IHSG awal pembukaan diangkat dulu, setelah itu dibawa turun, namun memasuki sesi kedua IHSG tampak aman terkendali, panik selling berkurang, sehingga secara pelan-pelan IHSG berhasil naik diatas level 5000 kembali.
  • Karena IHSG sempat dibawa turun terlebih dahulu, sehingga Close>Open, maka candle berbentuk hammer (seperti paku), sehingga apabila IHSG hari ini tidak membentuk new low, atau turun dibawah level 4936, maka berarti IHSG akan kuat kembali, dalam istilah TAnya dinamakan bottom reversal.
  • Namun jika IHSG tidak mampu bertahan diatas level 4936, berarti membentuk new low baru, sehingga tahanan berikutnya ada di level 4850 dan 4720.
  • Mambaca TA adalah membaca kemungkinan, artinya tidak ada yang pasti, sehingga kita sebagai trader selalu harus mempersiapkan 2 kondisi, yaitu kondisi yang baik dan kondisi yang buruk.
  • Dow pagi ini ditutup turun 0.5%, tidak terlalu jelek sih, namun EIDO turun 1.44%, maka sebaiknya hati-hati dengan saham Blue chips, disamping asing masih melakukan net sell hampir 1 trilyun, apalagi besok hari Kamis BEI Libur Bursa - Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan hari Jumat adalah hari kejepit, sehingga hari Jumat akan makin sepi, secara otomatis yang mau jualan tentunya melakukan penjualan hari ini.
  • Namun sepanjang market tidak panik, IHSG masih mempunyai potensi untuk naik, dan ada gap diatasnya yang dekat yaitu 5053-5068, mudah-,udahan gap itu bisa tertutup dulu dalam waktu dekat.
  • banyak saham yang enak untuk dilakukan hit & run dalam kondisi market yang volatile begini, katakanlah saham WIKA, ADHI, CTRP dsb, penurunan dan naik kembali sekitar 10%, bagiscalper tentunya ini akan menjadi makanan empuk, dan jika kondisi ini berlangsung 10 hari saja, seumpama scalper bisa gain 3% per hari, berarti keuntungan 10 hari = 10x 3% = 30%, luar biasa bukan?
  • Cara gampangnya adalah main saham yang harga 2000, begitu naik menjadi 2100 saja berarti keuntungan sudah 5%, tentu saja dalam prakteknya harus memiliki kemampuan untuk membaca gerakan saham tsb.
  • Hari ini tetap waspada, namun jangan panik selling, dan saya ulangi, sepanjang IHSG tidak turun membentuk new low baru dibawah 4936, maka IHSG berpeluang untuk rebound.
(aggntdr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar