Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 05 Januari 2016

IHSG 5 Januari 2016

Tadi malam Indeks Dow Jones ditutup di level 17,148.94 melemah 276.09 poin (-1.58%) merespon kondisi di China dan Timur Tengah. Sentimen positif internal seperti turunnya BBM, pembangunan infrastruktur & kemungkinan turunnya suku bunga, sementara terkubur oleh sentimen negatif dari eksternal. 

Beberapa sentimen negatif datang dari eksternal yaitu kejatuhan saham di China sebesar 7 % kemarin hingga perdagangannya dihentikan. Hal itu terjadi karena investor di China mulai melepas saham setelah larangan menjual saham berakhir yaitu pada 8 Januari 2015. Larangan jual saham itu diberlakukan oleh pemerintah China untuk mencegah kejatuhan saham lebih dalam beberapa waktu yg lalu. Selain itu, perlambatan perekonomian masih terjadi di China, data aktivitas pabrik yg baru dirilis cenderung melambat.

Selain itu koreksi di market juga dikarenakan ketegangan di Timur Tengah yaitu pemutusan hubungan diplomatis Arab Saudi dan Iran. Ketegangan ini memicu kekuatiran terganggunya suplai minyak dunia yang berakibat mendongkrak kenaikan harga minyak dalam jangka pendek.

IHSG ditutup di level 4,525.92  tepat kembali di area suport, melemah 67.09 poin (-1.46%). IHSG kembali berpotensi menguji area suport 4444. Speculative rebound untuk saham sektor energy, merespon kenaikan harga minyak.

Waspadai volatilitas pasar dalam beberapa hari ini !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar