Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 01 Agustus 2012

IHSG OUTLOOK 1 AGUSTUS 2012


k telah menguat sejak Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan segenap upaya untuk menyelamatkan euro. Pasar bertaruh bahwa ECB akan mengumumkan pembelian obligasi dalam sidangnya sesii Kamis untuk menurunkan biaya pinjaman Spanyol dan Italia.
• Lesunya pertumbuhan di Amerika Serikat juga telah menimbulkan harapan bahwa The Federal Reserve, yang memulai pertemuan dua hari pada hari Selasa, akan meningkatkan pembelian obligasi, meskipun sebagian besar ekonom memprediksi The Fed masih akan menahan kebijakan tersebut hingga September. Para analis memprediksi bahwa dengan kenaikan harga rumah di Amerika yang naik selama empat bulan berturut‐turut dan membaiknya consumer confidence juga akan membuat The Fed menahan diri.
• Euro <EUR=> tercatat naik 0,3 persen ke 1,2302. Sementara itu obligasi pemerintah AS bergerak dalam kisaran relatif sempit dalam sebagian besar sesi, berakhir sedikit lebih tinggi pada sesi Selasa. Obligasi tenor 10‐tahun pemerintah Amerika <US10YT=RR> harganya naik 7/32 dengan imbal hasil berada pada 1,48 persen. Namun beberapa analis mengatakan kebijakan ECB mungkin belum dapat memenuhi harapan, terutama jika berita dari zona euro terus memburuk. Arus keluarnya aliran dana dari Spanyol semakin meningkat pada Mei sementara defisit pemerintah negara tersebut semakin membumbung, menimbulkan kekhawatiran bahwa Spanyol pada akhirnya akan membutuhkan bailout dalam skala penuh.
• Terjadinya perdebatan internal dalam ECB bisa berarti bahwa tindakan yang drastis belum akan ditempuh. Pasar obligasi Jerman mencerminkan kekhawatiran tersebut seiring melebarnya premi antara permintaan investor untuk memegang obligasi Spanyol tenori 10‐tahun terhadap obligasi Jerman.
• Bursa saham Eropa, yang mencatat kinerja bulanan terbaik sejak Oktober dengan kenaikan lebih dari 5 persen dalam tiga sesi terakhir, berakhir melemah. FTSE 300 EUROFIRST index <FTEU3.> turun 0,9 persen. Investor terpengaruh oleh lemahnya perkiraan pendapatan dari Deutsche Bank dan bank‐bank besar lainnya. Krisis utang zona euro telah merugikan pendapatan.
• Di pasar AS, Dow Jones Industrial Average <DJI.> turun 64,33 poin atau 0,49 persen, ke 13,008.68. Indeks Standard & Poor 500 <. SPX> turun 5,98 poin atau 0,43 persen, ke 1,379.32. Nasdaq Composite Index <IXIC.> turun 6,32 poin atau 0,21 persen, ke 2,939.52. Sebanyak 321 dari perusahaan‐perusahaan pendukung S&P 500 telah melaporkan laba kuartalan, dan sebanyak 67,3 persen berhasil mengungguli ekspektasi analis.
• Kinerja komoditas mendapat dukungan dari laporan kantor berita resmi Xinhua mengutip Perdana Menteri China Wen Jiabao yang mengatakan bahwa Cina akan meningkatkan dukungan kebijakan fiskal dan moneter terhadap perekonomian pada semester kedua tahun ini. Minyak mentah Brent, yang mencatat kenaikan terbesar bulanan pada bulan Juli sejak Februari, turun 2,06 USD ke 104,14 USD per barel, sementara minyak mentah AS <CLc1> turun 2,40 USD ke 87,38 USD per barel. Minyak mentah Brent mencatat kenaikan 7 persen selama Juli, sementara minyak mentah AS membukukan kenaikan bulanan 3,65 persen. Harga spot emas <XAU=> turun 7,43 USD menjadi 1,613.00 USD per troy ounce menjelang sidang ECB.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar