Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 24 Agustus 2012

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 24 AGUSTUS 2012


  • IHSG kemarin sesi 1 tampil kuat tembus diatas 4150 dan bertahan positif, namun memasuki sesi kedua IHSG sempat negatif, bahkan sempat turun ke level 4137, walau akhirnya IHSG menjelang penutupan berhasil tutup pada level 4162.
  •  IHSG  posisi rawan profit taking, kemarin terlihat pada sesi kedua, IHSG dalam posisi tekanan jual oleh trader lokal, sementara asing masih membukukan net buy, sehingga IHSG sempat berada di zona merah, hal ini disebabkan IHSG berada  dalam posisi jenuh beli.
  •  Penutupan Dow Jones susuh ini dengan minus 0.88% akan membuat hari ini IHSG dilanda profit taking, hati-hati terhadap saham B-7 dalam posisi profit aking, seperti BUMI dan ENRG.
  • Namun BUMI sepanjang tidak membentuk new low dibawah 900 masih aman-aman saja, dan ENRG bila tidak turun dibawah MA5 pada level 107 juga masih kondisi aman terkendali.
  • Jika Anda trading base on TA, maka tetap pilihlah saham-saham yang up trend, sedangkan jika Anda trading base on FA, maka tetap pilihlah saham-saham yang berkatagori murah, yaitu yang PER dan PBV’nya masih rendah, dan tidak mempunyai hutang yang tinggi.
  • Harga Emas melambung tinggi, masih memberikan signal buat saham-saham komoditi, namun waspadai bila harga emas kembali longsor dibawah 1600 usd/troy ounce.
IHSG



SSIA



MAIN



BHIT



TINS




Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).

G/R : Green / Red. Bila positif artinya Close hari ini lebih tinggi dibanding close sebelumnya (Close>Close-1).

Entry : Bila sinyal buy maka entry ini harga beli,bila sinyal jual entry ini harga jual (Saat ini Penulis hanya menerbitkan yang berisi signal beli saja).

Confirm price : adalah level harga tsb, maka confirm naik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar