Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 19 Oktober 2012

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 19 OKTOBER 2012


  • Hari ini adalah Hari Jumat memasuki pertengahan bulan Oktober 2012, IHSG sempat menyetuh level tertinggi kembali 4362, kenaikan IHSG kemarin adalah sangat ditunjang oleh Asing yang dominan dan membeli saham-saham sektor perbankan dan ASII, sehingga Asing membukukan net buy sebesar 3/4 trilyun, luar biasa.
  • Faktor penyebab besarnya aliran dana asing masuk bursa IHSG adalah dengan adanya berita Rating and Investment Information, Inc. (R&I) menaikkan sovereign credit rating Indonesia menjadi BBB- dengan outlook stabil.
  • Melalui siaran pers, R&I yang merupakan lembaga pemeringkat dari Jepang menyatakan ada empat faktor kunci yang mendukung keputusan upgrade tersebut. Pertama adalah kekuatan Indonesia mencapai pertumbuhan yang tinggi di tengah penurunan ekonomi global. Kedua, pengelolaan fiskal yang konservatif. Ketiga, utang pemerintah yang rendah. Keempat, sistem keuangan yang semakin stabil. Secara lebih rinci, analis R&I menyatakan bahwa penurunan angka pengangguran yang diiringi peningkatan pendapatan per kapita, inflasi yang terjaga dan suku bunga yang relatif rendah telah mendorong peningkatan konsumsi masyarakat. Faktor-faktor inilah yang menjadi penyumbang utama pertumbuhan ekonomi.
  • Saham-saham yang menjadi leading IHSG adalah saham papan atas terutama BBRI, BBNI, BBCA, BBTN, serta INDF dan saham BMTR mencetak harga tertinggi baru,  sedangkan saham-saham yang menjadikan largard IHSG adalah seperti biasa daham coal dan saham Barkie group.
  • Yang menarik perhatian adalah saham JSMR yang turun tetapi saham CMNP yang naik tajam.

IHSG



BBTN



WIKA



BBNI





Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar