Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 08 Oktober 2012

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 8 OKTOBER 2012

  • Hari Jumat kemarin IHSG kembali mengukir prestasi baru menembus level tertinggi sebelumnya 4272 dan berhasil menembus level psikologis diatas 4300, sehingga target IHSG selanjutnya adalah di level 4400.
  • Tentu saja arah menuju level 4400 tidak akan naik setiap hari seperti garis lurus keatas, namun selalu ada riak naik dan turun, sepanjang tidak ada koreksi yang dalam, arah IHSG saat ini up trend.
  • Keberhasilan IHSG naik diatas level 4300 diperani terutama oleh saham ASII, IBCP, KLBF dan PGAS yang naik cukup fantastis.
  • Kemarin 2 sektor yang malah turun disaat IHSG menembus level tertinggi yaitu sektor Finance dan Basic Industry, sehingga tidak luput kemungkinan kedua sektor ini naik ketika nanti IHSG turun nanti, untuk balancing IHSG.
  • Dalam posisis yang demikian IHSG dalam kondisi jenuh beli dan rawan profit taking, jadi pilihan pada saham defensif dan boleh juga perhatikan saham-saham yang sering bergerak anomali ketika IHSG turun, terutama saham-saham Bimantara group, saham BHIT yang saat ini semakin mendekati right isue pada tanggal 10 Oktober nanti dengan harga 490, sehingga seharusnya Emiten tidak boleh membiarkan sahamnya turun dibawah 490.
  • Atas logika berpikir demikian, maka saya hari ini posting saham JSMR dan MYOR dimana kedua karakter saham ini memiliki saham defensif
  • Hari ini listing saham perdana sektor agri yaitu  PT.Provident Agro tbk (PALM) dengan harga IPO 450, bagi yang sudah memiliki saham ini, mari kita konsen dulu ada awal pembukaan saham ini, semoga saham ini tidak mengikuti jejak saham-saham CPO yang lain sedang menurun.
IHSG



JSMR



MYOR





Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).

G/R : Green / Red. Bila positif artinya Close hari ini lebih tinggi dibanding close sebelumnya (Close>Close-1).

Entry : Bila sinyal buy maka entry ini harga beli,bila sinyal jual entry ini harga jual (Saat ini Penulis hanya menerbitkan yang berisi signal beli saja).

Confirm price : adalah level harga tsb, maka confirm naik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar