Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 31 Oktober 2012

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 31 OKTOBER 2012


  • Hari ini adalah hari terakhir di penghujung bulan Oktober 2012, sanggupkah IHSG mengukir sejarah untuk membuat record tertinggi baru setelah kemarin secara mengejutkan berhasil tutup di level tertinggi 4362?
  • Kekhawatiran Asing melakukan net sell besar-besaran seperti yang dilakukan 2 hari sebelumnya, ternyata kemarin tidak terjadi kembali, dan asing hanya melakukan net sell yang kecil, sehingga kemungkinan IHSG tetap melaju menciptakan rekor tertinggi semakin terbuka, sepanjang tidak diimbangi oleh dow fut yang turun dalam.
  • Dow Jones sendiri telah tutup selama 2 hari berturut-turut karena badai sandy, yang mengakibatkan lumpuhnya beberapa kota besar di AS termasuk New York, dan diperkirakan nanti malam Dow akan dibuka kembali, sehingga arah IHSG akan semakin jelas.
  • Laporan keuangan BBCA dan BMRI telah keluar 2 hari yang lalu, sehingga kemarin banyak sekuritas asing ataupun lokal membuat revisi Target harga baru secara FA dan BMRI yang rata-rata para analis menaikan Target Pricenya BMRI mencapai 11.000, dan Target Price BBCA beriksar 9600-11.000, berarti kinerja ke-2 banking tsb luar biasa.
  • Sedangkan untuk BBRI baru hari ini akan mengeluarkan lap keuangan Q3nya, sementara harganya kemarin mulai terlihat merangkak naik kembali setelah beberapa hari sebelumnya turun dari level tertinggi 7850 menuju 7450 (seperti saya bilang sebelumnya BBRI suuport kuat di level 7500),  yuk kita perhatikan saham ini mampukah menembus level tertinggi baru diatas 7850?
  • Saham-saham kecil kemarin banyak yang naik luar biasa, antara lain adalah ADES, ADHI, AISA, ARNA, ARTA, MITI, PWON, TRAM, TSPC, ULTJ, MTDL, dsb.
  • Saham Bakrie, hanya BUMI yang tiba-tiba di sesi ke-2 mendapat tekanan yang luar biasa, sedangkan saham group ini yang kuat adalah ELTY.
  • Hati-hati kalau saham BUMI tidak mampu bertahan di level 660 berpeluang menuju level 610-600 kembali.

IHSG



BMRI



BBRI



UNTR



SMRA





Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar