Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 10 Juli 2012

OUTLOOK US & GLOBAL 10 JULI 2012


• Bursa saham global masih melemah pada sesi Senin menyusul berlanjutnya kekhawatiran investor tentang data ekonomi di Asia yang mengecewakan, sementara itu menteri‐menteri keuangan Uni Eropa kembali bertemu untuk mengatasi krisis utang zona euro.Bursa saham Wall Street berakhir melemah karena investor juga menyiapkan diri untuk dimulainya musim corporate earnings untuk kuartal kedua.
• Data inflasi Cina dirilis lebih lemah dari perkiraan dan terjadi penurunan rekor dalam pesanan mesin Jepang menambah suram rilis data sektor ketenagakerjaan AS pada Jumat pekan lalu, menimbulkan kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi global.
• Keraguan bahwa pertemuan menteri keuangan zona euro akan menghasilkan kemajuan lebih jauh menurunkan sentimen, sedangkan imbal hasil obligasi Spanyol dan Italia naik ke level yang disebut sebagai unsustainable. Para diplomat mengatakan pada Senin bahwa Eropa akan memberikan Spanyol ekstra perpanjangan waktu untuk mencapai target defisit setelah menguraikan penghematan anggaran lebih lanjut untuk pertemuan menteri keuangan di Brussels.
• Spekulasi bahwa para pemangku kebijakan akan melangkah dengan upaya lebih lanjut untuk meningkatkan perekonomian membantu untuk membatasi kerugian. Euro berhasil bangkit terhadap dolar AS pasca pelemahan ke level terendah sejak 2‐tahun terakhir. Euro <EUR=> berakhir naik 0,2 persen terhadap dolar pada 1,2314.
• Indeks FTSEurofirst 300 <. FTEU3> berakhir turun 0,4 persen pada 1,030.09. Indeks bursa saham global MSCI <MIWD00000PUS.>, terpukul pelemahan sesi Asia, turun 0,6 persen.
• Indeks Dow Jones Industrial Average <DJI.>jatuh 36,18 poin atau 0,28 persen, ke 12,736.29. Indeks Standard & Poor 500 <. SPX> turun 2,22 poin atau 0,16 persen, ke 1,352.46. Nasdaq Composite Index <IXIC.> turun 5,56 poin atau 0,19 persen, ke 2,931.77.
• Di Amerika Serikat, investor mengalihkan perhatian pada rilis laporan keuangan Alcoa pasca penutupan bursa. Produsen aluminium tersebut melaporkan kerugian bersih kuartal kedua karena harga logam merosot tapi penghasilan tidak termasuk penjualan item mengalahkan ekspektasi. Saham Alcoa naik lebih tinggi di perdagangan setelah penutupan bursa.
• Sementara itu, Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi tetap membuka pintu untuk pemangkasan suku bunga lebih lanjut setelah ECB memangkas suku bunganya ke rekor 0,75 persen rendah pekan lalu.
• Harapan bank sentral AS akan merilis QE3 mendorong naiknya harga obligasi AS lebih tinggi, dengan imbal hasil yang mendekati level terendah sepanjang sejarah. Obligasi tenor 10‐tahun AS <UST10Y=RR> harganya naik 12/32 dengan imbal hasil 1,52 persen.
• Harga minyak mentah naik akibat pemogokan oleh pekerja dan penutupan sementara yang direncanakan oleh perusahaan yang mengancam akan menutup produksi minyak mentah Norwegia secara keseluruhan. Harga minyak Brent <LCOc1> naik 2,04 USD ke 110,23 USD per barel dan US <CLc1> mentah ditutup naik 1,54 USD ke 85,99 USD
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar