Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 26 April 2012

OUTLOOK US & GLOBAL 26 APRIL 2012


• Bursa saham global melonjak Rabu lalu setelah earning yang meningkat dari Apple Inc yang mendorong optimisme berkenaan dengan earning korporasi dan Ketua the Fed Ben Bernanke mengatakan bank sentral bersiap untuk melakukan lebih banyak usaha pada perekonomian AS jika diperlukan.
• Dollar anjlok dan saham‐saham AS memperluas kenaikannya pada akhir perdagangan setelah Bernanke mengatakan the Fed "would not hesitate" untuk meluncurkan putaran pembelian obligasi berikutnya untuk mendorong turunnya borrowing costs, meskipun dia tidak memberikan saran kedepan untuk mendukung usahanya.
• Konferensi pers Bernanke mengikuti policy meeting terakhir the Fed membatasi kenaikan harian (bursa). Pada awalnya the Fed menegaskan ekspektasi bahwa tingkat suku bunga tidak akan naik hingga akhir tahun 2014, pernyataan yang secara singkat mendorong bond yields naik dan membawa aksi jual emas sebelum mengalami recovery.
• The Fed menaikkan perkiraan untuk pertumbuhan ekonomi dan core inflation, sementara itu menurunkan ekspektasi untuk tingkat pengangguran tahun 2012. Perkiraan mengimbangi data awal hariannya pada capital good orders, yang mencatatkan pertumbuhan melambat pada kuartal ini.
• Euro mendapatkan kembali penurunan awalnya untuk diperdagangkan mendekati level tertingginya, naik 0.2 persen ke level $1.3223 pada perdagangan terakhir New York.
• Saham Apple <AAPL.O> meningkat 8.9 persen ke level $610.00 dengan menaikkan kapitalisasi pasar hingga $46.4 milyar. Perkiraan earning Apple yang melewati hasilnya yang membawa pasar (saham) naik dan mendorong optimisme pada musim earning korporasi yang siap melampaui ekspektasinya. Sekitar 75 persen dari 200 perusahaan dalam S&P 500 yang telah melaporkan hasil yang sejauh ini melampaui ekspektasinya, tingkat yang diatas kewajarannya. Indeks Dow Jones industrial average <.DJI> ditutup naik 89.16 poin, atau 0.69 persen, ke level 13,090.72. Indeks Standard & Poor's 500 <.SPX> bertambah 18.72 poin, atau 1.36 persen, ke level 1,390.69. Indeks Nasdaq Composite <.IXIC> melonjak 68.03 poin, atau 2.30 persen, ke elvel 3,029.63.
• Indeks MSCI's all‐country world equity <.MIWD00000PUS> naik 1.0 persen ke level 326.46, tetapi emerging markets index <.MSCIEF> diperdagangkan mendekati break‐even pada penurunan Brazilian equities <.BVSP>. Bursa saham Eropa naik dari rangkaian dua harinya, didorong penguatan laporan earning. Indeks FTSE Eurofirst <.FTEU3> ditutup menguat 1 persen ke level 1,042.55.
• Harga obligasi AS melemah. Obligasi bertenor 10‐tahun/U.S. Treasury note <US10YT=RR> turun 4/32 dalam harga dengan yield 1.99 persen.
• Emas ditutup mendekati flat setelah perdagangan yang volatile yang sempat terlihat logam mulia anjlok $15 per ons setelah the Fed mengakhiri policy meeting dua harinya, kemudian secara cepat recover penurunannya. U.S. gold futures <GCM2> untuk pengiriman Juni di settled turun $1.50 per ons ke level $1,642.30.
• Crude oil futures berbalik menguat pada akhir hariannya, mendapat dorongan dari ekuitas AS meskipun tekanan naik dari ekspektasinya cadangan crude AS dan laporan bahwa Iran kemungkinan mempertimbangkan untuk menghentikan program nuklirnya. Brent <LCOc1> naik 96 sen untuk di settle ke level $119.00 per barrel. U.S. crude untuk pengiriman Juni <CLc1> di settled menguat 57 sen ke level $104.12 per barrel.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar