Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 04 Desember 2012

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 4 DESEMBER 2012


  • IHSG ditutup naik +0.62% beberapa menit menjelang penutupan, sehingga saya melihat ini adalah pola distribusi, agar investor retail memandang IHSG masih optimis naik, sebaiknya hati-hati dengan fenomena seperti ini yang sudah terjadi beberapa kali naik menjelang penutupan.
  • Namun trading selalu masih membuka peluang untuk memperoleh profit daripada buy and hold, karena IHSG masih terus modar-mandir di area 4250-4300.
  • Data inflasi yang kemarin dikeluarkan oleh BPS ternyata masih bagus sehingga beberapa saham perbankan masih bertahan untuk naik, Indonesia Nov CPI +4.32% On Year; +4.57% Expected,  Indonesia Nov CPI +0.07% On Month; +0.29% Expected
  • Saham ISAT dan EXCL full body out of lower bolinger band akhirnya masuk kembali dalam bolinger band'nya, hati-hati jika terjadi penurunan selanjutnya, oleh karena itu ISAT dan EXCL tidak boleh membentuk lower low kembali.
  • Selalu perhatikan saham-saham yang harganya mendekati level 2000, biasanya akan ditarik diatas harga 2000, hal mana terjadi pula pada saham CTRS, dari harga 1800, ditarik hingga harga 2100.
  • Perhatikan saham-saham yang masih membagikan deviden, kemarin BBCA akhir cum deviden diangkat tinggi, demikian juga saham MAIN akan cum deviden pada tanggal 6 Desember, sanggupkah menembus level diatas 2200?
  • Pagi ini dow jones ditutup turun 0.46%, penurunan tidak begitu dalam, sehingga hari ini peranan dow fut akan lebih berperan, IHSG akan cenderung tertekan kembali dalam area 4250-4300.
  • Investor masih menanti keputusan dari Fiscal cliff (jurang fiscal), yang akan diberlakukan akhir bulan Desember, sehingga akankah AS membuat kebijakan baru? Jika fiscal cliff ini diberlakukan, maka tidak akan terhindari lagi market akan segera crash, sehingga sebaiknya kita memperbaiki posisi dan mengurangi muatan.

IHSG




SMGR




BMRI




BEST






Tabel entry, stop dan target harga :




Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar