Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 15 Maret 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 15 MARET 2013


  • IHSG kemarin terkoreksi cukup tajam, dan tutup dibawah level 4800, bahkan sempat mendekati level 4750, hal ini disebabkan giliran asing yang melakukan profit taking, dengan jumlah yang relatif besar hampir 1/2 trilyun, untuk hari pertama di tahun 2013.
  • Koreksi diperkirakan bisa terjadi hingga tutup gap pada level 4734-4721, tergantung situasi apakah asing masih agresif net sell atau mulai reda.
  • Kemarin seluruh sektor terkoreksi, dimana sektor perdagangan adalah sektor yang terkoreksi paling rendah, dan sektor consumers adalah sektor yang terkoreksi paling dalem.
  • Beberapa saham blus chips yang asing melakukan net sell cukup besar adalah ASII, INDF, ASRI, AALI, UNVR, BBRI dan SMGR, sedangkan saham yang asing still net buy adalah BMRI, BBCA, BMTR, BKSL, TLKM, HERO, BEST, MAPI, JSMR.
  • Saham ASII adalah saham yang paling tertekan dengan value transaksi sebesar 417 M, disusul berikutnya oleh saham BMRI dengan total value transaksi sebesar 263 M, berikutnya adalah saham TLKM (193M), BBRI (191M), ASRI (173M), BBCA (163M), BBNI (142M), BKSL (132M).
  • Pagi ini Dow ditutup masih naik 0.58% hingga masih membuat level tertinggi baru hingga diatas level psikologis 14.500, sehingga hari ini akan memberikan peluang buat IHSG untuk naik kembali mengimbangai tekanan yang dalam pada hari kemarin.
  • Penurunan IHSG kemarin ada bagusnya karena ini memperlihatkan saham-saham mana yang lebih kuat tahan banting, dan saham-saham mana yang rentat profit taking, dan terlihat saham yang terkena profit taking rata-rata adalah saham-saham yang dalam posisi jenuh beli.
  • Perhatikan saham-saham yang tertekan dalam, tetapi bisa mantul kembali minimal saham-saham yang close = open, dan lebih baik lagi yang close > open, ini membuktikan saham-saham itu mempunyai potensi perlawanan yang kuat atas penurnan yang tajam, seperti contohnya adalah saham BKSL.
  • Beberapa saham masih membuat all time new high, atau break out box atau melanjutkan kenaikannya , diantaranya adalah saham LPCK, APLN, BTPN, dlsb.
  • Saran penulis, hari ini adalah hari Jumat, seperti biasa akhir pekan biasanya transaksi bursa lebih sepi dan perhatikan apakah asing masih melakukan net sell cukup agresif atau tidak.
IHSG



BKSL



GJTL





Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar