Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 25 Maret 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 25 MARET 2013


  • Bulan Maret masih menyisakan waktu lebih-kurang seminggu lagi, sehingga semestinya emiten masih menjaga harga saham-sahamnya untuk sekalian waindow dressing pada akhir maret 2013.
  • Jumat kemarin IHSG turun cukup dalam, minus 1.66% (hampir 2%), sedangkan Dow ditutup naik 0.63%, semestinya hari ini IHSG mampu mengadakan rebound kembali.
  • Saham batu bara kemarin semua tertekan sehingga semua candle saham batu bara out of lower bolinger band, penurunan harga batu bara tsb seiring dengan turunnya harga batu bara acuan (HBA) pada tanggal 13 Januari 2013 sebesar USD 87.55/ton (FOB), turun 19.89% YoY.
  • Namun harga CPO, harga nikel dan timah mulai ada kenaikan, akankah diikuti oleh saham-saham terkait?
  • Saham properti kemarin terkoreksi akibat aksi profit taking, namun bila IHSG hari ini naik kembali, tentunya saham property juga yang akan naik untuk mendongkrak IHSG tsb.
  • Kalau kita melihat agenda, maka hari ini adalah keluarnya Lap Keu INTP, namun kemarin saham INTP dipukul turun dalam, hingga turun hampir 4%, pertanyaannya adalah apakah Lap keu akan jelek? atau sebaliknya bandar ingin mencari harga murah? Mari kita perhatikan juga gerakan saham INTP.
  • IHSG berdasarkan gerakan MA dan beberapa sektor lainnya sudah kondisi "no trend", namun kita tidak perlu khawatir, karena saham-saham yang masih strong up trend masih banyak.
  • Mari kita ikuti market menjelang sisa seminggau buat akhir Maret 2013, masih adakah Window Dressing?
IHSG



MLPL



BEST



PGAS



MDLN



UNTR





Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar