Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 04 Maret 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 4 MARET 2013


  • 2 hari saya tidak  terlalu fokus memperhatikan market, ternyata IHSG terbang dan menembus level psikologis 4800, berarti IHSG menuju level 5000 akankah menjadi kenyataan ?
  • Laporan keuangan semua emiten harus keluar pada akhir bulan Maret 2013, sehingga agar berhati-hati nanti setelah mendekati akhir bulan Maret 2013.
  • Saat ini banyak saham yang posisinya strong up trend, bahkan super strong up trend, sedangkan hanya saham-saham yang tidak karuan saja yang strong down trend.
  • Saham agri dan saham mining masih no trend, sehingga sahamnya juga tidak memperlihatkan kenaikan yang bagus apalagi yang signifikant.
  • Jumat kemarin DOW masih naik, dan masih bertahan diatas level 14.000an, sehingga tidak ada alasan buat IHSG untuk turun, apalagi turun dalam.
  • Jangan salah memilih saham, kembali saya sarankn tetap pilih saham yang masuk pada tabel strong up trend, salah satu contohnya adalah saham BEST, sekalipun seperti berat naik di level 700-720, akhirnya break all time new high juga menembus level 800. 
  • Saham-saham yang asing net buy, sehingga membuat kenaikan yang tinggi adalah saham BBNI dan INTP, SMGR, ASII, sedangkan yang bottom reversal adalah saham GGRM. Jasi boleh perhatikan saham-saham tsb, apalagi ke-5 saham itu adalah saham Blue chips dan papan atas IHSG.
  • Saham Bimantara group yang mengamuk adalah MNCN membuat all time new high diatas level 300, namun saham-saham lainnya sepertinya mulai memberikan tanda-tanda kehidupan, seperti BHIT kemarin sudah berhasil menembus level 520, SMKY menanti tembus level 2150, BMTR juga sudah diatas level 2200, dlsb.
  • Hanya saham Bakrie group yang kembali melempem, karena saham ini ketika Blue Chips main, saham Bakrie group biasanya istirahat dulu.
IHSG



INTP



BHIT



ASRI



GGRM






Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar