Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 19 Maret 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 19 MARET 2013


  • Terakhir ini semua mata sedang fokus terhadap apa yang terjadi dengan Negara Siprus, sebuah Negara kecil di daerah Mediterania. Cerita singkat dari Siprus adalah Rencana pengenaan pajak atas deposan kurang dari €100,000 sebesar 6.75% dan deposan diatas €100,000 akan dikenakan pajak sebesar 9.9% yg dilakukan Bank Sentral Cyprus setelah negara tsb mendapat bailout €10 miliar dari the European Commission, the ECB & IMF yg akan mempengaruhi kondisi Zona Euro secara keseluruhan dimana dari total deposito yang ada di Cyprus hampir €30 miliar - €35 miliar adalah Deposan milik warga Rusia dimana Rusia akan melakukan tindakan pembalasan atas Zona Euro yakni menghentikan perpanjangan bantuan senilai €2.5 miliar atas Cyprus serta yg lebih besar adalah akan menghentikan penyaluran gas ke Zona Euro 
  • Hal ini pemerintah Siprus lakukan untuk menolong kebangkrutan dari bank-bank besar, sehingga dengan timbulnya kebijakan pemerintah ini, semua deposan bank ramai-ramai pergi ke ATM untuk mengambil uang mereka, namun di ATM juga tidak ada uangnya, serta pemerintah telah memblokir rakyatnya agar tidak dapat mentranfer uangnya ke luar negeri.
  • Sipurs adalah sebuah Negara kecil, yang jauh lebih kecil daripada Yunani, namun yang dikhawatirkan adalah  jika kebijakan pengenaan pajak tsb jadi dilaksanakan serta ketakutan yg lebih besar muncul ketika bbrp negara besar Euro Zone lainnya spt: Spanyol & Italy diperkirakan mengikuti jejak Cyprus
  • Itulah cerita singkat yang terjadi hingga hari kemarin, sehingga dow fut sepanjang siang kemarin berada hingga minus diatas 100 point, dan Eropa dibuka minus diatas 1%.
  • Namun pagi ini ternyata Dow hanya turun 0.43%, dan Eropa juga rata-rata ditutup turun hanya minus dibawah 0.5%, sehingga pertanda apakah permasalahan Siprus dianggap kecil dan tidak akan merembet ke Negara Eropa?
  • Penurunan IHSG kemarin hanya sekitar 0.5%-0.3%, sehingga nampak tidak begitu besar pengaruhnya dow fut dan kejadian Siprus ini terhadap IHSG, dan apabila penurunan IHSG dalam lebih dari 1.5%-2% disertai oleh asing menarik dana mereka dalam jumlah besar, maka waspadalah.
  • Tetap waspada namun untuk sementara saat ini belum ada tanda yang mengkhawatirkan.
  • Dampak kemarin adalah saham Bakrie group semua terlihat lesu dan tidak bergairah, berbeda dengan hari jumat dimana semua saham Bakrie group bergerak positif, dengan tidak begitu dalamnya Dow subuh ini, apakah Bakrie group akan bergairah kembali?
  • Saham Bimantara group masih terlihat lumayan kuat, terutama saham MNCN membuat all time new high, Saham properti masih strong bullish, seperti SSIA, LPCK, ASRI, BSDE, sedangkan saham banking agak terkena dampaknya. 
  • Berita dari dunia saham adalah : AUTO : menargetkan perolehan dana sebesar Rp3,1 triliun dari penerbitan umum saham baru (rights issue) dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis perseroan hari ini, Senin (18/3/2013), dalam aksi penerbitan umum terbatas (PUT) I ini perseroan akan menerbitkan sebanyak 1,4 miliar saham dengan nominal saham Rp100 per saham. Setiap 100 pemegang saham lama berhak untuk mengeksekusi 20-40 saham baru dengan harga penawaran pada kisaran Rp2.200-Rp3.400 per saham. 
IHSG



AKRA



SSIA



ANTAM






Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar