Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 11 September 2013

IHSG 11 SEPTEMBER


  • Kemarin asing net buy hampir 1,5 trilyun, dengan memborong saham BMRI dan BBRI, berarti capital inflow kembali, dan terlihat juga penguatan Rupiah terhadap USD.
  • Yang kedua yang harus diperhatikan adalah makna dari open up secara 3 hari berturut-turut, seperti halnya yang terjadi pada bulan Agustus 2013, open gap down secara 3 hari berturut-turut, Open gap up ataupun open gap down, pertanda ada kekuatan besar jika disertai oleh Long white Candle untuk arah bullish dan long black candle untuk market bearish.
  • Long White Candle adalah Candle dimana open = Low, Close = High, dan kenaikan sangat tinggi, sehingga candle berbentuk memanjang, tanpa ekor baik bawah ataupun atas.
  • Yang ketiga adalah EIDO yang naik cukup fantastis cukup berpengaruh juga terhadap IHSG, karena orang-orang Amerika disana bisa bermain dengan membeli EIDO, tanpa membeli saham-saham IHSG, sehingga mereka bisa dapat gain, karena posisi mereka beisa beli ataupun jual, tanpa harus memiliki sahamnya terlebih dahulu, berbeda dengan IHSG, dimana kita tidak bisa jual, tanpa memiliki saham dulu.
  • Yang ke-4 adalah ketika Rupiah mulai menguat, maka saham mining dan saham agri mulai tertekan kembali, terutama mereka yang mempunyai penjualan dengan mata uang USD, namun sebaliknya ini menguntungkan terhadap saham-saham yang mempunyai hutang USD, salah satu contohnya adalah saham ASRI yang langsung terbang diatas 20%.
  • Hari ini  pilihlah saham-saham bluechips yang masih turun dalam.
  • Hari ini cukup 1 katalis, lihat asing agresif beli masih berlanjut atau tidak, jika masih berlanjut, maka peluang IHSG menuju minimal level 4500-4575 akan didepan mata.
  • Bagi yang sudah membeli saham 1-2 hari yang lalu, jangan cepat-cepat ambil aksi profit taking, sepanjang market masih diangkat terus (Let the profit run), kecuali saham coal dan agri. 
  • Besok listing saham SILO (Siloam Hospital), boleh perhatikan saham-saham Lippo group.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar