Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 02 September 2013

IHSG 2 SEPTEMBER 2013

  • Hari Senin ini kita memasuki awal bulan September 2013, berarti kita akan mendapatkan data inflasi, yang masih diatas 1%. 
  • Jumat kemarin tanggal 30 Agustus 2013, IHSG naik 2.23% untuk hari ke-3 berturut-turut, dengan kenaikan tertinggi pada sektor basic industry, dan sektor terendah adalah finance, sehingga jelas terlihat sekali bahwa market menanti data inflasi, sekalipun Pemerintah telah menaikan BI-rate sebesar 0.5%. 
  • Saham-saham yang menjadi nett buy asing adalah BMRI, PGAS, UNVR, AALI, BRMS, ADRO, sedangkan saham-saham yang menjadi net sell asing adalah BBRI, ASII, JSMR, ICBP, BBCA.
  • Saham ERAA kemarin setelah ditekan cukup dalam dari harga tertinggi 3500 hingga lowest di harga 940, kemarin naik hingga AR kanan di harga 1320, sehingga maih terbuka kenaikan hari Senin ini.
  • Jumat kemarin Dow ditutup turun -0.21%, namun EIDO naik 2.95%, sehingga hari Senin ini market dibuka lebih cenderung datar, hingga keluar data inflasi, sehingga setelah itu mari kita lihat arah market kedepannya.
  • Tetap hati-hati dalam hal bertrading, karena IHSG masih masuk dalam katagori strong down trend. tidak ada sektor yang up trend, dan banyak yang masuk katagori strong down trend, sehingga silahkan dilihat di tabel arah IHSG berikut sektornya.
  • Saat ini sektor agri dan mining yang membaik, jadi lebih diperhatikan kedua sektor itu, namun beberapa hari terakhir ini seirig harga emas turun, maka harga timah dan nikel juga turun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar