Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 10 September 2013

IHSG OUTLOOK 10 SEPTEMBER 2013


  • Kemarin IHSG terlihat strong bullish, terlihat dari open gap up 4072-4105, , Open = Low, Close = High, dan ditutup pada level 4191 mendekati resist 4206, demikian juga banyak saham-saham yang open gap up, seperti saham BBRI, KLBF, INDF, ICBP, dsb.
  • Pagi ini Dow ditutup naik hampir 0.94%, sedangkan EIDO naik 5.35%, sehingga jika IHSG hari ini melanjutkan rallynya kembali, sehingga dihampir dipastikan IHSG akan mudah menembus level 4206.
  • Jika IHSG open gap up, maka akan mudah menembus resist 4206 dan akan mampu tutup gap 4259-4310, sehingga target IHSG adalah 4277-4379-4560.
  • Apakah Minggu ke-2 bulan Setember 2013 ini pertanda IHSG akan bullish kembali, tentu saja tidak demikian mudah, sepanjang Rupiah masih melemah terhadap USD, maka IHSG tidak akan buru-buru balik ke level 5000an kembali.
  • Kemarin Rupiah terhadap USD sempat naik di level 11.100, namun menjelang penutupan naik kembali menjadi 11.400.
  • Saham-saham pilihan untuk hari ini tentu saja yang berkaitan dengan saham EIDO, yaitu ASII, BBCA, TLKM, BBRI, BMRI, PGAS, UNVR, SMGR, KLBF dan INTP.
  • Sentimen dari sektor otomotif adalah Pemerintah usai menerbitkan peraturan terkait mobil murah dan ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), dan Daihatsu langsung meresmikan peluncurkan mobil ALYA nya, dengan harga termurah 76.5 juta rupiah.
  • Sektor negatif yang masih kurang mendukung IHSG adalah asing masih banyak melakukan net sell pada saham BMRI, namun sebaliknya malah asing mengumpulkan saham BBRI, sehingga saat ini harga BBRI sudah berada diatas BMRI. sedangkan kemarin saham BBCA melesat hingga 6.3%
  • Kemarin seluruh sektor bermain di zona hijau, Sektor basic Industry menjadi kenaikan paling tinggi, tertutama oleh saham CPIN dan MAIN, diikuti oleh sektor Finance dengan kenaikan tertinggi oleh saham BJBR, BBRI dan BBCA, selanjutnya diikuti oleh sektor property, dengan kenaikan saham ASRI, KIJA,,PTPP,  
  • Saham pilihan hari ini tentu saja  cukup banyak, namun perhatikan kalau IHSG open gap, tetapi menjelang penutupan malah turun (candle merah), maka sebaiknya hati-hati, namun jika IHSG stabil diatas 4206-4250, maka sebaiknya hold saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar