Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 12 September 2013

IHSG 12 SEPTEMBER 2013


  • Asing masih net buy relatif besar, namun secara teknikal, karena IHSG terlalu jauh dari MA5, maka mudah terjadi aksi profit taking, apalagi secara psikologis trader masih jera, dan banyak trader yang keluar dari posisi kejepitnya.
  • Sektor Mining dan Agri malah menguat, karena IHSG melemah, jadi masih perlu waspada, karena IHSG masih dalam katagori down trend, namun jika asing masih agresif net buy, maka relatif cukup aman.
  • Kenaikan IHSG yang relatif cukup tajam dalam 3 hari terakhir ini, maka sebaiknya juga hati-hati, sebaiknya melakukan pembelian ketika harga saham mendekati MA5 kembali.
  • Tidak begitu banyak pilihan buat trading hari ini, kecuali yang sedang hold saham, sebaiknya pasang trailing stop.
  • Hari Kamis tanggal 12 September 2013 ini ada 2 peristiwa penting yang perlu dicermati, yang pertama adalah Listingnya saham Siloam Hospital dengan kode SILO, dan yang kedua adalah penentuan BI-rate, apakah Gubernur BI akan menaikan BI-rate lagi atau tidak yang saat ini sudah mencapai 7%, dan kita ikuti juga bagaimana pengaruhnya terhadap IHSG, karena keputusan yang tidak baik tentang BI-rate, akan membuat asing kabur kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar