Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 14 September 2012

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 14 SEPTEMBER 2012


  • Pagi ini dow Jones ditutup naik diatas 200 points, menembus  jauh diatas level resist 13.300 yaitu hingga level 13.559, hal mana disebabkan karena The Fed memberikan pernyataan bahwa Amerika akan tetap mengeluarkan stimulus dengan cara terus menerus membeli obligasi.
  • Kemarin Gubernur Indonesia mempertahankan BI-rate tetap pada level 5.75%/tahun.
  • Harga minyak dunia mendekati 100 usd (tepatnya 98 usd), harga emas dunia menembus diatas level 1750 usd (tepatnya 1772), harga nikeel dan timah juga ikut naik.
  • Bagaimanakah hari ini IHSG, apakah akan break out atau tidak breaok out pada level 4180? ataukah sekaligus break all time new high diatas 4234? Kalau kita melihat EIDO naik sebesar 2.46%, seharusnya IHSG mempunyai potensi untuk itu. Namun hari ini yang jelas IHSG mampukah menembus level psikologis 4200?
  • Namun sebaliknya kalau tidak mampu tutup diatas level 4180, maka akan berpeluang turun dulu ke level 4087.
  • Kenaikan beberapa hari IHSG hanya ditopang oleh saham-saham kecil, sehingga hari ini kita perhatikan apakah trader maker menaikan saham kecil atau saham blue chips papan atas? bila IHSG naik dengan saham blue chips papan atas, maka bisa dipastikan IHSG akan berhasil naik dan menembus level psikologis 4200 kembali.
  • Beberapa saham Bakrie group kemarin serempak naik, seperti BUMI, ENRG, UNSP, BRMSn bahkan hingga saham ELTY yang beberapa hari lalu berada AR kiri, saat ini sudah tidak AR kiri lagi.
  • Hari ini saya mencoba posting 2 saham Bakrie group, karena beberapa saham lainnya saat ini banyak posisi yang jenuh beli, sehingga kalah menarik oleh saham B-7, namun tetap disiplin bermain dengan saham ini.
IHSG



BUMI



ELTY




Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).

G/R : Green / Red. Bila positif artinya Close hari ini lebih tinggi dibanding close sebelumnya (Close>Close-1).

Entry : Bila sinyal buy maka entry ini harga beli,bila sinyal jual entry ini harga jual (Saat ini Penulis hanya menerbitkan yang berisi signal beli saja).

Confirm price : adalah level harga tsb, maka confirm naik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar