Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 25 September 2012

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 25 SEPTEMBER 2012


  • Kemarin kembali merupakan pembataian saham BUMI beserta group bakrie, semua saham group Bakrie ini terjungkir diatas 10%.
  • Namun tidak sekedar saham Bakrie saja yang melorot tajam, beberapa saham mining terutama saham coal kembali terjungkal, termasuk ADRO, INDY, UNTR, hanya saham ITMG dan PTBA saja yang mampu bertahan.
  • Kemarin penurunan terdalam ada pada sector coal, dan semua sector terbakar, kecuali sector property saja yang mampu berada di zona hijau.
  • Asing masih membukukan net buy sebesar 236 milyard, terutama pada saham-saham BBRI, ASII, ITMG, PGAS, TBIG, BHIT , SMGR, BMRI, dan TLKM.
  • Saat ini trading adalah lebih bijak daripada buy and hold, bayangkan saja bagi yang membeli saham BUMI di 610 dan bisa menjual di harga 920 berarti keuntungannya 50%, tetapi sebaliknya bila membeli di 900 turun ke 680 juga rugi hampir 50%.
  • Semua saham ada resikonya termasuk saham BUMI, namun sebenernya tidak sulit bermain dengan saham BUMI, karena BUMI dapat dengan mudah dibaca dengan menggunakan 1 indicator saja yaitu stochastic, dan ketika BUMI berada pada jenuh beli, maka BUMI mudah koreksi dan ketika stochastic jenuh jual, maka BUMI mudah rebound.
  •  Saat ini keadaan ekonomi dunia sedang mengacu pada 5 faktor :
  1. Masalah perseteruan antara china dan jepang
  2. Masalah penurunan harga minyak yg terlalu singkat dr $100-$91
  3. Menurunnya manufaktur dan meningkatnya pengangguran
  4. QE3 jika tidak dapat segera di terapkan ke masyarakat dan tidak cepat tidak dapat mengatasi pengangguran lebih cepat di Amerika
  5. dan terakhir masalah Spanyol yg jg menuju resesi ke bangkrutan seperti Yunani

IHSG




TBIG



ADHI



BUMI





Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).

G/R : Green / Red. Bila positif artinya Close hari ini lebih tinggi dibanding close sebelumnya (Close>Close-1).

Entry : Bila sinyal buy maka entry ini harga beli,bila sinyal jual entry ini harga jual (Saat ini Penulis hanya menerbitkan yang berisi signal beli saja).

Confirm price : adalah level harga tsb, maka confirm naik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar