Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 07 September 2012

OUTLOOK US & GLOBAL 7 SEPTEMBER 2012


• Bursa saham AS ditutup ke level tertinggi bulanannya Kamis lalu, dengan indeks S&P 500 ditutup ke level tertingginya sejak sebelum ambruknya Lehman Brothers karena investor menyambut baik program pembelian terkini obligasi Eropa yang bertujuan untuk meredam krisis utang regional. Bursa saham di Eropa menguat dan euro naik Kamis lalu setelah European Central Bank mengumumkan program pembelian obligasinya.
• Presiden ECB Mario Draghi mengkonfirmasi ekspektasi pasar untuk potensi pembelian yang tidak terbatas pada obligasi jangka pendek dari negara‐negara yang mengimplementasikan persetujuan program austerity fiskal dan juga mengatakan bank sentral akan secara legal berperingkat sama dengan pembelian private investor pada obligasi yang sama.
• Indek Dow Jones industrial average <.DJI> naik 244.52 poin, atau 1.87 persen, ke level 13,292.00. Indeks Standard & Poor's 500 <.SPX> menguat 28.68 poin, atau 2.04 persen, ke level 1,432.12—level tertingginya sejak bulan Mei 2008. Indeks Nasdaq Composite <.IXIC> bertambah 65.12 poin, atau 2.12 persen, ke level 3,134.39.
• Sentimen juga didorong oleh menguat dari ekspektasinya data pada sektor jasa AS dan pasar tenaga kerja, yang mana pentingnya kedepan laporan non‐ farm Agustus Jumat malam ini.
 Rally meluas, dengan lebih dari tiga perempat saham‐saham yamg tercatat di New York Stock Exchange dan Nasdaq ditutup menguat. Grup material, finansial dan industri – yang terkait dengan pertumbuhan ekonomi – memimpin kenaikan yang lebih dari 2 persen, yang memberikan indeks Dow kenakan harian terbesarnya dalam dua bulan dan membantu Nasdaq kedepannya untuk menuju ke level tertinggi sejak tahun 2000.
• Saham‐saham teknologi membantu mendorong indeks Nasdaq menuju kinerja terbaik sejak 27 Juli. SanDisk Corp <SNDK.O> naik 8.4 persen ke level $44.01 dan Micron Technology Inc <MU.O> bertambah 7.8 persen ke level $6.68. Indeks Dow didorong oleh Walt Disney Co <DIS.N>, yang naik 2.1 persen kelevel tertinggi penutupannya yang pernah ada di level $51.86.
• Euro mencapai level puncaknya terhadap dollar pada perdagangan yang choppy Kamis lalu setelah European Central Bank mengungkapkan program pembelian terbaru dan potensi yang tidak terbatas untuk mendorong dari krisis utang zona euro.
 Yields Treasuries AS naik Kamis lalu karena para trader optimistik bahwa tingginya antisipasi Jumat ini pada laporan employment yang akan berada diatas ekspektasi para ekonom dan setelah European Central Bank mengumumkan program pembelian obligasinya.
• Emas naik ke level tertinggi enam bulannya setelah European Central Bank menawarkan cukup rinci dari tujuan pembelian obligasinya untuk melindungi euro dari aksi jual secara tajam. Spot emas <XAU=> naik 0.5 persen ke level $1,701.04 per ons pada pukul1350 GMT, yang telah naik ke level puncak hariannya $1,713.79, tertinggi sejak bulan Maret.
• Harga oil di settled menguat tetapi menghentikan level puncak Kamis lalu, didukung oleh penurunan persediaan crude oil AS, menguatnya data jobs dan European Central Bank mengumumkan program pembelian obligasi. Brent October crude <LCOc1> naik 40 sen untuk di settle ke level $113.49 per barrel, setelah mencapai level $115.15. U.S. October crude naik 17 sen untuk di settle ke level $95.53 per barrel.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar