Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 03 September 2012

OUTLOOK US & GLOBAL 3 SEPTEMBER 2012


• Bursa saham dan euro naik pada sesi Jumat setelah Ketua The Federal Reserve Ben Bernanke membuka pintu untuk pelonggaran moneter selanjutnya, meskipun ia tidak memberikan sinyal yang jelas akan tindakan segera sebagaimana harapan pelaku pasar. Euro dan saham‐saham Eropa naik didorong munculnya tanda‐tanda dari kemajuan kesepakatan untuk mengatasi krisis utang zona euro.
• Dolar jatuh ke level terendah dalam 8‐pekan terakhir terhadap euro dan mencapai level terendah dalam 2‐pekan terakhir terhadap yen setelah Bernanke mengatakan tingginya pengangguran Amerika merupakan "keprihatinan serius," pernyataan yang memperkuat harapan untuk stimulus lebih lanjut guna menghidupkan kembali pertumbuhan.
• Bernanke mengatakan kepada para pejabat bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, bahwa kemajuan dalam menurunkan pengangguran terlalu lambat dan bahwa bank sentral akan bertindak jika diperlukan untuk memperkuat pemulihan ekonomi. Bernanke juga mengatakan The Fed harus mempertimbangkan biaya dan manfaat dari stimulus lebih lanjut. Menurut Bernanke pembelian aset oleh The Fed, yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif, sudah cukup efektif untuk meningkatkan pertumbuhan dan mendorong penciptaan lapangan kerja.
• The Dow Jones industrial average <DJI.> ditutup naik 90.13 poin, atau 0,69 persen, di 13,090.84. 500 Indeks The Standard & Poor <. SPX> naik 7,10 poin, atau 0,51 persen, ke 1,406.58. The Nasdaq Composite Index <. IXIC> naik 18,25 poin, atau 0,60 persen, ke 3,066.96.
• Dalam sepekan terakhir, ketiga indeks Amerika tersebut tercatat menurun, namun sepanjang Agustus Dow naik 0,6 persen, S&P 2 persen dan Nasdaq 4,3 persen.
• Indeks FTSEurofirst <FTEU3.> ditutup naik 0,5 persen ke 1,082.93 dalam perdagangan tipis, menghapus kerugian sesi sebelumnya. Indeks ekuitas dunia MSCI <. MIWD00000PUS> naik 0,5 persen ke 322.10.
• Bernanke mengatakan The Fed akan menyediakan akomodasi kebijakan tambahan yang diperlukan, ucapan tersebut dilihat sebagai petunjuk yang tidak terlalu kuat mengenai kemungkinan QE3 dibanding dengan minutes sidang The Fed untuk Agustus lalu. Rilis data non‐farm payrolls untuk periode Agustus akan rilis Jumat akhir pekan nanti, sebelum sidang FOMC pada 12‐13 September mendatang. Mayoritas analis mengatakan kemungkinan kuat The Fed akan mengumumkan QE3 pada pertemuan tersebut.
• Euro <EUR=> naik 0,6 persen ke 1,2581, sementara indeks dolar AS <DXY.> turun 0,6 persen di 81,207. • Investor mengharapkan bahwa pelonggaran moneter akan mendongkrak kembali pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan permintaan minyak. Harga minyak Brent crude <LCOc1> ditutup naik 1,92 USD ke 114,57 USD per barel, sementara minyak mentah AS <CLc1> naik 1,85 USD ke 96,47 USD per barel.
• Imbal hasil obligasi pemerintah Amerika jatuh ke tingkat terendah dalam 3‐minggu terakhir karena pernyataan Bernanke tentang ekonomi meningkatkan harapan di kalangan investor obligasi untuk adanya stimulus lebih lanjut. Obligasi tenor 10‐tahun Amerika <US10YT=RR> harganya naik 23/32 dengan imbal hasil berada pada 1,5501 persen. Emas melonjak ke level tertinggi dalam 5‐bulan terakhir setelah pidato Bernanke. Harga spot emas <XAU=> naik 1,8 persen ke 1,685.89 USD per troy ounce membukukan kenaikan harian terbesar dalam 2‐bulan terakhir.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar