Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 21 September 2012

OUTLOOK US & GLOBAL 21 SEPTEMBER 2012


• Bursa saham dunia melorot Kamis lalu tetapi menghentikan level terendahnya dalam tanda bahwa untuk sementara masih menyisakan mengenai prospek pertumbuhan ekonomi global, sentimen positif yang tidak dapat didorong. Indeks Dow industrials ditutup sedikit menguat Kamis lalu sementara itu indeks S&P 500 dan Nasdaq memangkas kebanyakan penurunan harian dalam tanda bahwa sentimen investor masih secara umum positif meskipun beberapa pelemahan survei manufaktur dari seluruh dunia.
• Indeks Dow Jones industrial average <.DJI> naik 18.97 poin, atau 0.14 persen, ke level 13,596.93 pada penutupannya. Indeks Standard & Poor's 500 <.SPX> melorot 0.79 poin, atau 0.05 persen, ke level 1,460.26. Indeks Nasdaq Composite <.IXIC> turun 6.66 poin, atau 0.21 persen, untuk ditutup ke level 3,175.96.
• Penguatan termasuk housing/perumahan, dengan indeks dari saham‐saham housing <.HGX> naik 0.8 persen, mengikuti kenaikan Rabu sebelumnya dari membaik dari ekspektasinya data pasar perumahan. Indeks S&P energi <.GSPE> meningkat 0.4 persen, bersamaan dengan rally pada harga Brent crude oil setelah penurunan tiga harinya. indeks S&P utilitas <.GSPU> juga menguat 0.4 persen.
• Setelah pembukaan, saham dari Oracle Corp <ORCL.O> anjlok 0.53 persen ke level $32.09 setelah perusahaan melaporkan bahwa penjualan hardware kuartalan anjlok 24 persen dari awal tahun karena perusahaan teknologi raksasa berlanjut berjuang untuk membalikkan divisi komputer untuk meningkatkan pembelian pada Sun Microsystems. Pada perdagangan regular, Oracle ditutup turun ke level $32.26, sekitar 1.6 persen dari indeks Nasdaq.
• Dollar AS naik terhadap mata uang utama lainnya Kamis lalu setelah pelemahan data dari AS, Eropa dan Cina memicu kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global, yang mendorong investor untuk mengarah pada aset‐aset safe‐haven.
• Euro anjlok ke level terendah satu minggunya terhadap dollar meksipun Spanyol berhasil menjual senilai 4.8 milyar euro ($6.27 milyar) pada obligasinya.
• Harga Treasury AS sedikit berubah Kamis lalu setelah pelemahan yang mengejutkan pada lelang dari obligasi yang dilindungi dari inflasi yang mendorong permintaan safe‐haven yangdidorong dari data yang mencatatkan pertumbuhan ekonomi global yang moderat.
• Emas ditutup mendekati flat Kamis lalu setelah pasar bertahan setelah rally tajamnya baru‐baru ini. Spot emas <XAU=> turun 0.1 persen ke level $1,767.90 per ons pada pukul 3:58 p.m. EDT (1958 GMT). U.S. COMEX gold futures <GCZ2> untuk pengiriman Desember di settled turun $1.50 per ons ke level $1,770.20.
• Harga Brent crude kembali rally diatas level $110 per barrel Kamis lalu, recovery dari level terendah enam minggunya dan menghentikan penurunan tiga harinya. Brent November crude <LCOc1> naik $1.84 untuk di settle ke level $110.03 per barrel. U.S. October crude <CLV2> anjlok 11 sen, expire dan bertahan pada level $91.87 per barrel, setelah anjlok ke level $90.66.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar