Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 12 September 2012

OUTLOOK US & GLOBAL 12 SEPTEMBER 2012


• Bursa saham Amerika dan eropa menguat, sedangkan obligasi dan dolar AS melemah pada sesi Selasa seiring harapan bahwa Mahkamah Konstitusi Jerman tidak akan mengintervensi rencana penyelamatan keuangan zona euro, serta turut ditunjang ekspektasi pelonggaran moneter lanjutan dari The Fed. Namun demikian lembaga pemeringkat Moody `s mengatakan mungkin akan memangkas peringkat hutang triple‐A nya pemerintah Amerika, meskipun lelang obligasi Amerika tenor 3‐tahun tercatat mendapatkan permintaan yang sangat agresif.
• Prospek pelonggaran kuantitatif dari The Fed membebani kinerja dolar AS dan menekan obligasi Amerika namun sebaliknya mendorong kinerja euro, emas, minyak dan bursa saham, aset‐aset yang akan cenderung akan lebih unggul dibanding aset safe haven jika perekonomian global kembali membaik.
• Euro <EUR=> sempat mencapai 1,2871 terhadap dolar AS, mengungguli level moving average dalam basis 200‐hari di sekitar 1,2834 dan tercatat menguat0,8 persen. Euro telah menguat lebih dari 6,0 persen sejak mencapai level terendah dalam dua tahun terakhir di 1,2042 pada akhir Juli silam. Investor mengharapkan The Fed akan mengumumkan langkah‐langkah stimulus tambahan dalam sidangnya yang berakhir Kamis 13 September.
• The Dow Jones industrial average <DJI.> naik 69.07poin, atau 0,52 persen, ke 13,323.36. Indeks The Standard & Poor 500 <. SPX> ditutup naik 4,48 poin, atau 0,31 persen, ke 1,433.56. The Nasdaq Composite Index <. IXIC> naik 0,50 poin, atau 0,02 persen, ke 3,104.53. Saham‐saham sektor energi, industri dan keuangan memimpin penguatan bursa. Saham International Business Machines Corp <IBM.N> naik 1,15 persen, kontributor utama sektor industrial indeks Dow Jones. Sementara itu saham produsen peralatan berat Caterpillar <CAT.N> naik tajam 1,72 persen.
• Obligasi Amerika tenor 10‐tahun <US10YT=RR> imbal hasilnya naik menjadi 1,70 persen dari 1,66 persen pada sesi Senin.
• Indeks saham MSCI global <MIWD00000PUS.> naik 0,4 persen menjadi 330,39.
• Minat investor terhadap aset beresiko telah menguat akhir‐akhir ini setelah pernyataan Presiden ECB Mario Draghi yang menegaskan bahwa ECB akan melakukan tindakan apapun yang diperlukan untuk mempertahankan kesatuan zona euro. Kamis pekan lalu, Draghi berjanji membeli obligasi untuk mengendalikan biaya pinjaman Spanyol dan Italia. Perhatian investor akan terfokus pada pemilihan umum Belanda pada sesi Rabu ini, dimana para pemilih terpecah antara yang berpihak pada dana talangan untuk ekonomi zona euro dan terhadap langkah‐langkah penghematan lokal. Saham di bursa Perancis <FCHI.>, Jerman <. GDAXI> masing‐masing naik 0,8 persen dan 1,3 persen.
• Harga minyak naik, dimana Brent crude futures <LCOc1> naik 0,43 persen ke 115,24 USD per barel. US crude untuk pengiriman Oktober <CLc1> naik 63 sen ke 97,17 USD per barel.
• Sedangkan harga emas <XAU=> terus menguat ditunjang oleh pelemahan dolar AS, emas ditutup menguat pada kisaran 1,731.46 USD per troy ounce.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar