Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 01 Februari 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 1 FEBRUARI 2013


  • Hari ini kita memasuki awal bulan Pebuari 2013, IHSG masih dibanjiri oleh aliran dana asing yang masuk, setiap hari hampir sekitar 0.5 trilyun.
  • Hari ini Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengumumkan data inflasi, namun sepertinya tidak ada pengaruhnya trhadap ke-3 saham besar BMRI, BBRI, dan BBCA yang hari kemarin masih terus melanjutkan kenaikannya, dimana BMRI mencetak all time new high di level 9050, dan BBCA mencetak all time new high di level 9750, sddangkan BBRI mendekati all time new high di level 8000.
  • Pagi ini Dow kemali turun tipis 0.36% sehingga Dow belum sempat menikmati level 14.000, apakah Januari effect sudah berakhir? tetapi kenyataanya justru pada bulan Pebuari akan banyak keluar laporan keuangan full year 2012, sehingga sepanjang belum ada tanda-tanda mendung akan hujan besar, kita masih dalam posisi aman-aman saja, toh setiap hari banyak saham yang naik (seperti misalnya LPCK), dan saham-saham yang break all time new high.
  • Saham-saham Panin group kembali membuat kejutan dengan kenaikan yang tinggi pada saham PNLF, PNBN,  PANS, dsb.
  • Saham Bakrie mulai main kembali, terutama saham BUMI, dan yang berkaitan dengan sektor batu bara dan energy, seperti BRMS, ENRG, BORN, BRAU,   oleh karena itu mulai boleh perhatikan juga saham Bakri, dan jagan lupa tingkatkan prinsip kehati-hatian dan disiplin main saham ini.
  • Sedangkan saham Bimantara group kembali melempem, secara chart saham group ini sudha masuk katagori down trend.
  • Ada berbagai rumor yang waspadai pada awal pebuari hingga akhir maret ini, setiap info ada benar maupun tidak benarnya, so tetap kita fokus kepada chartnya saham masing-masing saja.
  • Akhir kata mari hari ini kita menanti data inflasi dari BPS dan kita lihat reaksi market terhadap IHSG.
IHSG



SMGR



BUMI





Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar