Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 15 Februari 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 15 FEBRUARI 2013


  • Kita memasuki pertengahan bulan Februari 2013, dimana IHSG berhasil menembus level tertinggi menyentuh diatas level psikologis 4600, break all time new high secara 3 hari berturut-uturut.
  • kenaikan IHSG tsb masih disebabkan karena derasnya aliran dana asing yang masuk ke market IHSG kita.
  • Kemarin saham Bakrie sepertinya bangkit dari tidurnya selama ini, hampir seluruh saham bakrie yang naik meliputi BUMI, BRMS, UNSP, ENRG, ELTY, BORN, dsb.
  • Selagi saham Bakrie group ini semarak, tidak ada salahnya kalau kita ikut mencicipi kelezatan saham sejuta umat ini.
  • Tidak mau ketinggalan juga saham dari Panin group yang naik lumayan tinggi yaitu saham PNLF, PNBN, dsb.
  • Hanya saham Hary Tanoe (Bimantara group) yang belum kelihatan ada gregetnya, kecuali hanya satu saham yaitu MNCN.
  • Biasanya ketika market sudah memainkan saham Bakrie, apakah ini ada tanda-tanda pesta akan segera usai? tentu saja tidak ada siapapun yang tahu, karena saat ini tergantung kepada 2 faktor, yaitu faktor external luar negeri, berupa laju pertumbuhan pembangunan Ekonomi di AS dan Eropa, serta laporan keuangan full year 2012, sedangkan faktor Intern dipengaruhi oleh laporan keuangan full year yang sebentar lagi akan marak bermunculan.
  •  Harga Emas dunia yang longsor hingga level 1635 ini juga menjadikan signal yang kurang kondusif buat market, apakah gerakan Emas dunia ini anomali kembali dengan Dow Jones?Namun harga Emas dunia menarik kalau mulai di collect ketika mendekati harga 1600 usd, karena sejelek-jeleknya emas tentunya tidak lebih jelek dari saham (asset paper), yang suatu saat bisa saja menjadi paper beneran yang lebih murah dari kertas koran. hehe..
  • Bagi trader, sedia payung seblum hujan, namun tidak perlu payung itu dibuka, karena belum ada tanda-tanda mendung, apalagi hujan.
IHSG



BUMI



ADRO



BBTN





Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar