Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 20 Februari 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 20 FEBRUARI 2013


  • Rekor IHSG tertinggi adalah 4630, ternyata kemarin IHSG sudah kehabisan tenaga, bahkan sepanjang hari berada dibawah level 600, kemudian tutup pada level 4602.
  • Hari ini saya lihat saham-saham IHSG, hampir semua tidak menarik, kecuali saham Bakrie dan saham MLPL/MLPL-W saja.
  • Seperti saran saya kemarin agar perhatikan saham Bakrie, saham BUMI, ENRG, VIVA, BRAU, ELTY, UNSP, semua rally kencang, kecuali saham BRMS, tentus saja kenaikan yang sangat besar, bisa saja berlanjut dalam 12 hari ini, namun rawan juga aksi profit taking, jadi yang terlanjur beli diharga tinggi agar lebih waspada.
  • Pertanyaannya saat ini apakah IHSG saat ini mulai kehabisan tenaga dan saham Bakrie mulai bergerak, apakah tanda-tanda the party is finish? Biasanya kalau saham Bakrie sudah bergerak maka IHSG mulai turun, setelah itu maka saham Hari Tanoe yang akan melenggang kembali, apakah sejarah akan terulang kembali? Mari kita lihat dan ikuti saja perkembangannya.
  • Untuk Bakrie group, semua agar perhatikan saham BUMI, jika BUMI turun apalagi turun drastis, maka saham-saham Bakrie lainnya akan semua terpengaruh, seperti ENRG, UNSP, ELTY, dsb, mohon diperhatikan itu.
  • Untuk saham Bakrie saat ini selain BUMI, saham yang yang lebih menarik adalah UNSP dan ELTY, bahkan UNSP kemarin merupakan kenaikan yang paling besar (diluar saham VIVA).
  • Harga emas dunia bergerak anomali saat ini dengan dow, sehingga kalau dow naik, hampir dipastikan harga emas turun, dan saat ini harga Emas sedang testing support di level psikologis 1600.
  • Oleh karena itu penurunan harga emas akan berdampak juga penurunan terhadap komoditas timah dan nikel, sebaiknya juga hati-hati dengan saham TINS, ANTM dan INCO.
IHSG



MPLP



ELTY





Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar