Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 22 Februari 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 22 FEBRUARI 2013

  • IHSG sejak awal tahun masih deras dibanjiri oleh dana asing, sehingga IHSG masih menciptakan level tertinggi terus menerus, dan level tertinggi terakhir adalah 4656.
  • Sepanjang tidak ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan, dan IHSG juga tidak koreksi tajam dan besar, semua koreksi adalah koreksi wajar dan sehat, sehingga turun belilah ketika mencapai supportnya.
  • Namun setelah kemarin penurunan yang mendalam harga EMAS dunia, kini giliran timah, nikel,  Minyak dunia yang anjlok diatas 2%, Euro yang semakin melemah terhadap USD, jadi berhati-hatilah.
  • Adapun alasan kenapa harga Emas anjlok tajam adalah Poundsterling anjlok vs Dollar dan berpeluang lanjutkan pelemahan karena para pelaku pasar semakin cemas terhadap kondisi perekonomian Inggris yang berisiko terkena resesi untuk ketiga kali nya sejak kehancuran sektor kredit 2008 menambah kekhawatiran downgrade rating Inggris oleh S&P. Sementara bursa saham Eropa berhasil lanjutkan penguatan setelah  BoE memberikan sinyal penambahan stimulus moneter diluar perkiraan membuka prospek pembelian obligasi bank sentral menjadi 400 milyar poundsterling.dan The Fed akan memberhentikan stimulus dahulu, sehingga melepaskan emas dialokasikan ke USD. 
  • Kemarin hampir seluruh saham Bakrie group juga terkena koreksi, sedangkan saham Bimantara group, saya masih tetap memilih MNCN sebagai terbaik secara TA diantara groupnya.
  • Kalau 1 hari konsistent misal dapat profit 1%, berarti 1 bulan sama dengan dapat profit 20%, cukup besar bukan?
  • Jika bulan ini IHSG yang rally-rally menciptakan level tertinggi baru, maka saya berharap semua pembaca blog ini seharusnya dapat gain di bulan ini, atau minimal tidak rugi.
  • Bagi yang bulan Pebuari 2013 ini masih rugi, berarti ada yang tidak beres dengan cara tradingnya.
IHSG



TELE



BEST






Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar