Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 04 Februari 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 4 FEBRUARI 2013


  • IHSG kemarin mengukir prestasi baru, dengan membuat all time new high, level tertinggi sebelumnya adalah 4472, kini level tertinggi baru adalah 4519.
  • Jumat kemarin Dow Jones sendiri tutup naik diatas 1% sehingga berhasil tutup diatas level 14.000an, ini prestasi yang diukir juga oleh Dow Jones sejak 7 tahun terakhir.
  • Saya tidak usah banyak berkomentar karena EIDO sendiri naik sebesar 2.21%, sedangkan IHSG kemarin baru naik 0.6%, sehingga masih memberikan peluang kepada IHSG untuk naik kembali.
  • Satu hal yang perlu saya komentari adalah saham BMRI, menjelang penutupan BMRI ditutunkan hingga level terendah kembali, dari harga tertinggi 9500 turun hingga 9000 yang dijatuhkan bandar menjelang pre-closing, ini ada 2 kemungkinan,, kemungkinan ke-1 adalah keluar laporan keuangan full year tahun 2012 yang kurang bagus (peluangnya kecil), dan kemungkinan ke-2 adalah bandar masih menginginkan collect BMRI diharga lebih rendah, karena asing still net buy jumlah ini secara agresif.
  • Saat ini tips trading tidak usah banyak komentar, IHSG bullish, Dow bullish, berita negatif belum ada, yang penting adalah saat ini pemilihan saham-saham yang tepat, sehingga IHSG naik tinggi, kita memilih saham-saham yang biasanya dikerek untuk menaikan index IHSG, yaitu saham-saham papan atas (Blue Chips), sehingga kebanyakan  saham-saham kecil smeentara istirahat dulu.
  • Dalam kondisi bullish saya anjurkan untuk buy high sell higher, dengan tetap disiplin.
  • Data Inflasi entah bagus entah jelek, yang jelas tidak ada pengaruhnya kepada IHSG dan saham-saham perbankan.
IHSG



BJBR



ERAA



SMIP





Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar