Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 02 November 2012

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 2 NOVEMBER 2012


  • Kemarin IHSG tercatat Asing melakukan net sell sebesar 846 M, karena ada crossing saham PWON, dimana asing net sell pada saham tsb sebesar 339M, maka di Pasar Reguler terjadi Net sell sekitar 500 M, cukup besar juga yaitu ½ trilyun, Saham-saham yang terjadi selling besar-besaran adalah saham BBRI, BMRI, UNVR, ASII, GGRM, TLKM, PGAS, EXCL dan BBNI.
  • Asing melakukan net sel besar-besaran terjadi pula pada 2 hari yang lalu, dan kasusnya hampir sama yaitu  pada sektor banking dan terutama saham BBRI.
  • Tekanan jual pada sektor banking adalah fenomena yang kurang baik buat market, sebaiknya hati-hati, karena IHSG saat ini posisi diketinggian alias dekat resist dan jenuh beli.
  • apakah ini akibat keluarnya data inflasi yang lebih tinggi dari ekspektasi? saya rasa tidak juga.
  • Berikut data inflasi bulan Oktober 2012 : DJ Indonesia Oct CPI +4.61% On Year; +4.57% Expected , DJ Indonesia Oct CPI +0.16% On Month; +0.12% Expected.
  • Pagi ini dow ditutup naik diatas 1%, demikian juga eropa rata-rata naik 1%, sehingga hari ini Asia Tenggara termasuk IHSG seyogianya dibuka harus hijau, namun  IHSG  terlihat berat menembus level 4364, namun  penurunan kemarin juga tidak sempat turun dibawah 4300, namun tetap hati-hati bila asing masih melakukan net sell besar-besaran.
  • Oleh karena itu hindari saham-saham yang asing melakukan net sell besar-besaran dan perhatikan saham-saham yang kemarin naik tetapi kemudian turun lagi, antara lain seperti saham KIJA dan ASRI.

IHSG



BBCA



ASRI




KIJA





Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar