Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Selasa, 27 November 2012

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 27 NOVEMBER 2012


  • Congratulation for IHSG, akhirnya mendekati penghujung bulan November 2012, IHSG kembali mencetak prestasi dengan membuat record all time new high setelah setelah menembus level tertinggi sebelumnya 4366 dan berhasil Close di level 4375.
  •  Keberhasilan prestasi IHSG itu terutama oleh saham-saham papan atas seperti BBCA, BMRI, TLKM, GGRM, ASII, sehingga dengan tidak adanya pukulan terhadap saham-saham papan atas tersebut, maka saham-saham lapis ke-2 dan lapis ke-3 pun secara otomatis  naik, seperti saham MAPI, MAIN, MSKY, PTPP, WIKA, dsb.
  • Sebenarnya keberhasilan IHSG membuat all time new high ini, saya memandang belum begitu puas, karena transaksi yang besar terjadi pada saham ASII, BBRI, GGRM, TLKM, LPKR, BBNI, KLBF, Biasanya setelah terjadi penguatan di saham-saham papan atas seperti ini, seharusnya dilanjutkan oleh saham-saham kecil yang lot nya banyak seperti ASRI, KIJA, BKSL, ELTY, nah itu baru pertanda market ramai dan berpotensi naik terus, jangan small capp dan yang lotnya sedikit seperti MAPI, LPCK, dsb.
  • Nah mari kita lihat market selanjutnya, apakah bandar akan melanjutkan dengan rally-rally pada saham-saham yang lot nya banyak???? tapi secara Tehnical, IHSG saat ini sudah menjadi  bullish kembali.
  • Dengan berhasilnya tembus level resist 4350, maka level resist 4350 saat ini harus menjadi support IHSG, sehingga seharusnya IHSG tidak turun dari level 4350 kembali.
  • Disaat IHSG mengukir prestasi membuat all time new high ini, sektor yang masih merah tetap Mining dan Coal, jadi untuk sementara jangan terlalu fokus kepada saham-saham sektor ini.
IHSG




BBRI




ASRI




MSKY







Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar