Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 09 November 2012

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 9 NOVEMBER 2012


  • Hari ini kita memasuki hari jumat atau hari terakhir di penghujung minggu ke-2 di bulan November 2012, ternyata market di bulan November 2012 jauh lebih berat dibandingkan dengan market di bulan oktober 2012, yang beberapa kali menciptakan IHSG ke level tertinggi baru.
  • Pagi ini dow jones masih ditutup turun hampir 1%, saat ini semua mata melirik dan fokus memperhatikan kepada kebijakan pemerintah Amerika pasca Pemilu dengan apa yang disebut dengan Fiscall Cliff, yang intinya pengetatan uang belanja dan menaikan pajak kepada orang kaya. 
  • Kekahwatiran seperti itu ada 2 macam kriterianya yaitu pertama kekahwatiran yang akan menyebabkan effect krisis kembali, atau memang Market saham dibuat senjata oleh orang kaya di Amerika untuk menekan pemerintah membatalkan kebijakan tsb.
  • Sementara IHSG kemarin hanya turun 0,5% ditengah-tengah Dow turun 2.36% dan ditambah dengan ketegangan politik di negara China.
  • Hari ini IHSG masih cenderung konsolidasi dengan gerakan yang mix diantara yang turun dan yang naik, cenderung saham-saham kecil yang relatif banyak bergerak seperti saham ADES dan ULTJ, sedangkan saham BBRI tidak begitu ada tekanan lagi, sementara BMRI dan BBCA juga tetap berada di harga atas, sehingga harapan mendapat saham BMRI dan BBCA di harga murah, saya tidak memperolehnya. hehe..Namun dengan demikian maka IHSG menjadi tidak parah turun dan market tetap terjaga.
  • Beberapa saham properti seperti SSIA, BSDE, SMRA, dsb, beberapa saham konsumer seperti MAPI, ADES, ULTJ, dsb masih menarik untuk diperhatikan.

IHSG

WIKA


MAPI

ULTJ





Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar