Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 19 November 2012

IHSG OUTLOOK & TABLE ENTRY 19 NOVEMBER 2012


  • Liburan panjang telah kita lalui, semoga menyenangkan dan menyegarkan sehingga kita bisa beraktifitas minggu depan dengan lebih baik.
  • Tiga hari Bursa kita libur juga, entah kebetulan atau tidak selama 3 hari itu DOW dan Eropa mengalami penurunan lumayan juga...walaupun DOW Jum'at naik 0,36% tetapi secara kumulatif masih minus. Jadi IHSG selamat juga dari pengaruh DOW dan Eropa.
  • Tapi bagaimana dengan hari ini? Coba kita lihat dulu kalkulasinya yaitu DOW dan Eropa turun (bahkan Eropa Jum'at turun rata2 diatas 1%), tapi Nikei 2 hari terakhir naik cukup tajam tapi China turun lumayan.  OIL naik dari $ 85 ke level $ 87 yg bisa mengangkat harga saham berbasis minyak energi.
  • Jadi dari kalkulasi tsb nampaknya IHSG kalaupun turun atau naik tidaklah terlalu tajam. Apalagi hari Senin biasanya ada semangat baru setelah libur panjang (tentu berbeda dengan hari Jum'at).
  • Jadi yang lebih penting bagaimana saham kita? Buat yg masih pegang ADES (yg beli di sekitar 1500 sd 1600) saya ucapkan selamat krn nampaknya msh uptrend.
  • Rekomen saya untuk BIPI, KBLI dan GEMA , apalagi GEMA dengan harga 430  dibandingkan Laba per saham 149 itu PER nya cuma sekitar 3 kali murah meriah kan?   Kalau saya boleh menambah adalah TMAS yg relatif msh murah harganya (jika diukur dari PER) dan CNKO yg nampaknya msh akan mempersempit dengan rencana harga Right Issuenya yg 500.
  • Maaf kalau sy belum melirik Blue Chip (BC) dulu, bukan berarti tidak bagus, tapi dengan dana yg terbatas kalau bisa hasilnya optimal, dan untuk BC nampaknya susah dapat 20% sd 30% dalam seminggu berbeda dg saham line 2 dan 3 yg bisa fluaktuatif dengan range tinggi.

IHSG




BMRI





SSIA






Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar