Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 18 April 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 18 APRIL 2013


  • IHSG kemarin hampir menyentuh level psikologis 5000, asing nampak strong buy, dengan melakukan net buy diatas 600 M, beberapa saham yang diborong oleh asing mencerminkan kinerja saham yang bagus dan pilihan dalam bursa BEI ini.
  • Adapun saham-saham sebagai pendongkrak IHSG adalah : BMRI, membuat record tertinggi baru 10.750, INTP juga mencetak level tertinggi baru dengan naik 5.7% di level 25.800, BBNI menciptakan menciptakan record tertinggi baru naik 5% hingga 5250,  SMGR naik 4.7% mencapai harga 19.000, MAPI naik 6.7% hingga 8800, MAIN naik 6.4% hingga 2925,  SMRA naik 5.5% hingga 2400, BEST naik 3.2% hingga level 980, dll.
  • Efouria pembelian kemarin sangat nampak dari sei ke-1, namun menjelang sesi ke-2 nampak mulai mengendur, hal mana awal perdagangan saham TLKM diangkat tinggi-tinggi hingga 12.500, namun close hanya mampu di harga 12.000, sebagai penggantinya adalah saham INTP yang dari pagi hingga penutupan bermain sekitar di harga 12.400, namun pada pre-closing diangkat hingga harga 25.800, luar biasa...
  • Sejak 2 hari kemarin IHSG sudah perfect bullish kembali, karena Close > MA5 > MA20 > MA50 > MA200 , sehingga penurunan tidak lebih rendah dari MA5 (4939), masih tetap perfect bullish, namun sekalipun IHSG perfect bullish, pilihan saham juga harus tepat, karena tidak semua saham pasti naik ketika IHSG perfect bullish juga.
  • Sektor perkebunan dan aneka industri kemarin ternyata tidak ikut naik, sedangkan sektor yang paling tinggi kenaikannya adalah sektor Industri Dasar, Keuangan, Infrasuktur, dan Property.
  • Pagi ini Dow kembali turun hampir 1%, sehingga hari ini dow fut akan lebih berperan, IHSG hari ini masih berpeluang menembus diatas 5000, kalau hari ini harus koreksi, namun tetap dalam beberapa hari ke depan IHSG berpeluang menembus diatas 5000, sehingga setiap pelemahan adalah kesempatan untuk buy back.
  • Harga GOLD sejak runtuh hingga level 1322, kini konsolidasi dengan range yang sempit yaitu di area 1350-1400, market belum berani mengangkat harga Emas diatas 1400 lagi, sedangkan untuk turun dibawah 1350 juga terlihat berat juga.
  • Harga Gold yang rendah masih membuat harga OIL Perak, Nikel, Timah, CPO ikut menjadi rendah juga, so saham-saham terkait ikut melemah juga.
  • Diantara ANTM, INCO, TINS, masih saham ANTM paling bagus chartnya, sedangkan paling jelek adalah TINS.
  • Saham-saham pilihan hari ini tentu saja banyak, seperti pada tabel entry diatas, sesuaikan dengan selera masing-masing, apakah suka saham blue chips seperti SMGR, INTP, BMRI, BBRI, BBCA, BBNI, dlsb, ataukah suka second linier seperti saham MAIN, ERAA, BEST, ASRI, MAPI, dsb, saya pribadi sejak Januari lebih banyak main saham second linier tapi yang berfundamental bagus.
IHSG



SMGR



ERAA



MAIN





Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar