Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 19 April 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 19 APRIL 2013


  • Hari Kamis kemarin adalah hari yang sangat bersejarah buat IHSG, karena untuk pertama kalinya IHSG mampu menembus level 5000, jadi bagi trader yang berulang tahun pada tanggal 18 April, boleh diperhatikan sebagai hari yang bersejarah juga buat Bursa Efek indonesia.
  •  Pertanyaan selanjutnya adalah sanggupkah IHSG bertahan diatas level 5000 ?
  • Secara TA, IHSG kini strong and perfect bullish, sepanjang Close>MA5>MA20>MA50>MA200, dan MACD baru saja  hampir golden cross, berarti IHSG masih arah up trend, dan setiap pelemahan adalah kesempatan untuk membeli, kecuali apabila tiba-tiba IHSG turun dalam, berarti ada perubahan cuaca.
  • Setelah saham Blue Chips seperti TLKM,  INTP, BMRI, SMGR, dlsb diangkat, kini giliran saham-saham kecil yang berbau Infrastruktur untuk menaikan IHSG hingga mencapai level diatas 5000, diantaranya dengan saham PGAS, WIKA, ADHI, PTPP, termasuk saham-saham yang naik fantastis yaitu ADES dan ULTJ.
  • Target IHSG saat ini adalah level 5100-5150, sedangkan support IHSG adalah 4864, so penurunan dibawah 4864 maka perlu diwaspadai.
  • Hari ini saham JPFA stock split 1:5, sehingga harga pembukaan menjadi 9400/5 =  1880, kalau kita lihat harga MAIN dan KLBF pasca stock split, kedua saham itu masih naik terus, secara gampang JPFA berpeluang untuk mencoba tembus level 2000.
  • Harga saham ENRG naik dari 119 hingga level 130, dikarenakan ada corporate action yaitu ENRG PMT HMETD (10% atau 4.058.411.000 lbr, harga pelaksanaan Rp 100) Tanggal Pencatatan saham baru PMT -HMETD : 19 April 2013
  • GOLD kemarin pagi mendadak diturunkan hingga level 1337, namun dalam hitungan menit kembali diatas 1350 dan naik hingga level 1401, kemudian Close di level 1389, saya masih tidak merubah pandangan saya pergerakan dalam jangka pendek harga gold masih tetap berkisar 1350-1400.
  • Tidak banyak hari ini untuk bercerita, kita lihat hari ini adalah hari Jumat, mampukah IHSG bertahan diatas level barunya 5000, dimana Dow pagi ini ditutup dengan turun sekitar 0.56%
IHSG



BBRI



WIKA



ADHI



MLPL






Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar