Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 04 April 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 4 APRIL 2013


  • IHSG kemarin kembali mengukir prestasi all time new high mencapai level 4985, berarti 15 points lagi IHSG akan mencapai level psikologis 5000, kenaikan tsb disebabkan karena asing masih membukukan net buy relatif besar sekitar 555 milyard atau diatas 1/2 trilyun.
  • Pagi ini Dow ditutup turun -0.7.6% sedangkan S&P turun -1.05%, demikian juga Eropa turun sekitar 1%, sehingga IHSG hari ini terpaksa harus konsolidasi atau koreksi kembali.
  • Kenaikan sektor property yang sudah tinggi kemarin menyebabkan sektor ini yang paling tertekan, disebabkan aksi profit taking, saham property yang bertahan tidak turun adalah BEST dan MDLN. sedangkan saham property yang ditekan turun dengan volume paling besar adalah BKSL.
  • Selain sektor property yang tertekan adalah sektor perkebunan dan sektor aneka industri, sedangkan sektor lainnya berada di zona hijau, dengan kenaikan dipimpin oleh sektor Infrastruktur dengan sahamnya EXCL, PGAS dan TLKM.
  • Harnya minyak dunia kembali turun 2.84%, harga emas dunai turun 1.19%, beberapa komoditi mining juga turun seperti timah dan nikel, sedangkan harga CPO malah naik 0.59%.
  • Kondisi hari ini IHSG dalam tekanan, akankah saham Bimantara group mencoba untuk naik? Hingga kemarin belum terlihat ada gerakan saham Bimantara group, malah saham Bakrie masih mencoba untuk naik, walaupun menjelang turun akhirnya harus ikut terkoreksi juga.
  • Setiap koreksi dalam kondisi up trend begini, adalah memperhatikan saham-saham mana yang akan dipergunakan bandar untuk dijadikan saham defensif guna mempertahankan IHSG akan tidak turun terlalu dalam.
  • Kondisi IHSG saat ini memang up trend, ditunjang oleh asing net buy yang masih tinggi, saya sendiri lebih suka trading daripada buy and hold, kecuali saham-saham yang sempat beli di harga bawah dan belum dilepas.
IHSG



MLPL



EXCL



ITMG





Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar