Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 22 April 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 2013


  • Minggu lalu IHSG hanya mampu bertahan di level 5000 semalam saja, keesokan harinya lebih condong terjadi aksi profit taking, sehingga mendekati akhir sesi IHSG harus di tutup dibawah level 5000 kembali.
  • Namun jika IHSG tidak berada dibawah MA5, berarti IHSG masih perfect bullish,  never to worry, masalahnya bukan IHSG perfect or not perfect, kita sebagai trader lebih bijaksana, kalau kita fokus saja kepada chart sahamnya masing-masing.
  • Jumat kemarin semua sektor berada di zona merah, kecuali sektor property dan sektor agri saja berada di zona hijau.
  • Saham KLBF, BBRI dan TLKM sebagai saham yang menunjang IHSG, sedangkan saham yang membawa penurunan IHSG adalah saham BMRI, MDLN, GGRM, BBTN, UNTR, INDF, ITMG.
  • Asing melakukan net buy pada saham BBRI, TLKM, IMAS, KLBF, MNCN, BBNI, WSKT, ERAA, JSMR. sedangkan asing melakukan net sell pada saham MDLN, BBT, ITMG, CPIN, GGRM, INDF.
  • Saham MDLN terjadi placement di harga 920, saham ini begitu dibuka pada level 980 langsung terjun bebas hingga level 930, namun bertahan lama di level 940-950-960, sehingga secara rata-rata harga saham ini terjadi di level 950.
  • Setiap saham terjadi placement, selalu harga mendekati harga placement, bahkan MNCN placement di harga 2920, MNCN dibawa turun hingga 2875, namun kini harga MNCN sudah kembali ke harga 3150.
  • Demikian juga yang terjadi di saham MDLN, saham ini turun hingga level 930-960, biasanya dalam waktu beberapa hari kemudian akan kembali lagi diatas 1000.
  • Saham yang berlawanan arah dengan MDLN adalah BBKP yang justru naik dengan volume besar, karena dikabarkan saham ini sedang ditawar oleh asing, saham ini melesat sebesar 7% lebih, sedangkan saham MDLN turun 6.9%.
  • Saham JPFA jumat kemarin terjadi stock split 1 (old) : 5 (new), seperti saya tulis kemarin saham ini akan mencoba menuju level 2000, ternyata JPFA ini kemarin sempat menuju level 2000, dan close di level 1940, peluang naik kembali ke level 2000 masih terbuka (ingat saham KLBF juga stock split ketika harga disekitar harga ini, sekarang KLBF sudah di harga 2300an).
  • Harga GOLD kemarin mencoba menembus level 1400 dan berhasil hingga level 1422, namun akhirnya ditutup mendekati level 1400 kembali (1403), saat blog ini di tulis, harga GOLD berada dilevel 397 (dibawah 1400 kembali).
  • Hari ini sepertinya lebih terfokus kepada regional dan dow fut, IHSG cenderung konsolidasi datar kembali, namun bagi trader saham yang masih layak di perhatikan adalah 2 saham kemarin yang bergerak ekstrim dan terbalik satu sama lain, yaitu naik dan yang turun yaitu saham BBKP dan MDLN..
IHSG



BBKP



MDLN



MLPL





Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar