Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 16 Mei 2013

IHSG OUTLOOK 16 MEI 2013

  • Kemarin IHSG hanya + 7.9 poin, dimana ada beberapa saham yg mengangkatnya diantaranya INKP, ADES, ULTJ, BMTR, IATA
  • Ketika Saham grup bermain seperti Grup bhaktie, akan ada Mover atau penggerak saham grup itu, contohnya kemarin ada BMTR, Bila kita jeli melihat peluang, maka akan terlihat peluang yg lebih besar daripada resikonya di saham2 grup tsb BHIT, IATA terdorong kenaikannya oleh saham mover dalam hal ini BMTR.
  • Ketika Saham Sektoral bermain biasanya akan berbarengan dengan saham sejenisnya.. Misalnya kmaren ada ADES dan ULTJ. Saham2 seperti ini jika naik bisa lumayan banyak persentasenya..
  • Tidak semua orang berani membeli atau trading saham2 sektoral seperti diatas, entah karena faktor likuiditasnya, entah karena disebut sebagai saham bandar ( kalau kita beli banyak tidak mau naik ).
  • Hal2 yg perlu kita perhatikan dalam bernain saham2 seperti itu :
a. Faktor Likuiditas ( volume harian saham2 itu jika sedang sepi, jangan sampai jumlah yg kita beli terlalu banyak dari rata2 volume harian,  )
  b. Money Management ( saham2 seperti ini masuk terlalu banyak dalam sekali entry juga berbahaya, kadang tidak mau jalan atau langsung turun., masuklah bertahap avg up strategy )
  c. Grafik juga perlu diperhatikan. ( alasan utama masuk saham2 seperti itu apa ? misalnya untuk ades kmaren mencoba break downtrend line, sementara untuk ULTJ  break new highnya 
  d. Fundamental saham tsb : bagaimana valuasinya apa masih murah, growthnya bagaimana ?
  • Saham2 tersebut masih bisa menguat walau tidak tertutup kemungkinan terkena aksi profit taking, untuk saham grup kemungkinan bisa saham grup bhaktie lainnya yg menguat
  • Jangan membatasi diri anda di dalam sebuah Kotak/Box. Sudahkan anda menembus batas2 yg anda buat selama ini? Kinerja anda yg menjadi patokannya. Sudahkah anda untung bulan ini ? Sudahkah anda untung tahun ini ? Sudahkah Portofolio/ uang anda menembus rekor baru lagi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar