Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 20 Mei 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 20 MEI 2013


  • IHSG kembali membuat sejarah level tertinggi baru menembus level 5150, level tertinggi kini tepatnya adalah 5162, sehingga target IHSG selanjutnya adalah 5250-5300.
  • Kenaikan IHSG ditopang oleh saham-saham consumers terutama dengan kenaikan UNVR yang signifikan, kemudian beberapa saham baru bara yang naik kenacang setelah penurunan yang sangat dalam, seperti HRUM, PTBA, ITMG, kemudian juga saham-saham panin group, serta saham-saham bimantara group.
  • Saham-saham blue chips lainnya tidak begitu banyakbergerak, masih condong ke lapisan ke-2. Saya sendiri sudah lama meninggalkan trading saham lapkis ke-1, kecuali saham BBRI.
  • Saham coal apakah rebound? tentu saja kita harus cermati untuk beberapa hari ke depan, arahnya masih strong down trend, kenaikan saham batu bara hanya pada HRUM, PTBA, dan ITMG, sedangkan ADRO dan BUMI masih tetap melempem.
  • Berikut sedikit berita tentang batu bara :Sumber McCloskey melaporkan bahwa Pemerintah Cina berencana melarang impor batubara dengan nilai kalori lebih rendah dari 4.544 kc NAR. Ini tertuang dalam sebuah rancangan peraturan yang dirilis oleh Administrasi Energi Nasional (NEA). Peraturan ini juga dapat mencakup ambang batas lain seperti sebagai konten abu maksimum dari 25% dan konten sulfur bawah 1%. Selain itu, regulator juga akan meminta importir batubara masing-masing harus memiliki modal terdaftar minimal RMB50juta dan telah diperdagangkan lebih dari 1 juta ton per tahun dari 2010-2012. Komentar : Peraturan tersebut jika disetujui akan menjadi preseden negatif bagi penambang batubara Indonesia mengingat bahwa sebagian besar memproduksi batubara kalori rendah. Penambang tersebut terutama adalah ADRO, BUMI (Arutmin), BRAU, KKGI, GTBO, PTBA (sebagian kecil tambang Airlaya), dan INDY (Kideco). (Diambil dari Panin News Jumat, tanggal 17 Mei 2013).
  • Dow Jones sendiri masih melaju diatas level 15.350, jadi tidak ada kekhawatiran terhadap market IHSG, selama bulan Mei 2013 ini.
  • Kecuali sektor Pertambangan, dan Aneka Industri yang strong down trend, dan sektor perkebunan saat ini termasuk no trend, sektor-sektor lainnya termasuk strong up trend.
  • Saya lebih suka dan fokus kepada saham-saham yang strong up trend, ketimbangan memilih saham-saham yang bottom reversal, kecuali untuk main cepat saja, karena katika IHSG terkenan koreksi, maka saham-saham yang katagori strong down trend akan paling awal turun dahulu.
  • Untuk itu seperti biasa setipa awal pekan saya kembali menyajikan tabel saham-saham yang strong up trend, strong down trend, arah IHSG beserta sektor-sektornya.
  • Saham pilihan buat hari ini tentu saja banyak, silahkan pilih pada saham tabel entry diatas, saya anjurkan untuk memilih saham-saham yang diberi warna biru, karena saham-saham tsb masuk katagori strong up trend, untuk chart saham yang saya tampilkan dibawah bukan berarti itu saham pilihan yang terbaik didalam tabel tsb, hanya mewakili 2-3 saham saja pada tabel entry diatas.
  • Harga Emas dunia turun anjlok kembali untuk menguji level terendahnya 1320-1330, jika tembus turun dibawah level 1320 maka membuka peluang untuk tembus dibawah 1300, namun jika tidak turun dibawah 1320, maka berpeluang rebound minimal ke level 1400 kembali.
  • Banyak yang berkomentar jelek dan terlalu negatif terhadap emas, namun saya masih positifi thinking bahwa penurunan emas hanya sementara waktu, emas adalah logam mulia, yang tetap sebagai salah satu bagian dari investasi, disamping property dan saham, seperti halnya saham UNVR pada bulan November 2012, dalam 2 hari turun dari harga 26.000 hingga 20.100 (dalam 2 hari turun sekitar 30%), namun kini saham UNVR berada di level tertingginya kembali diatas 30.000. artinya saham bagus akan kembali ke harga wajarnya, demikian juga harga emas, dimana hampir semua orang dan negara tetap memegang emas sebagai pilihan alternatif untuk investasi.
IHSG



BBRI



MAIN



ACES






Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar