Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Senin, 13 Mei 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 13 MEI 2013


  • Hari ini kita memasuki pertengahan awal Mei 2013, kekhawatiran terjadi Market crass pada bulan Mei 2013 sepertinya tidak akan menjadi kenyataan, biasanya jika tidak terjadi pada bulan Mei, maka bulan yang dikhawatirkan adalah Agustus, jadi semua itu kan hanya ramalan belaka bercermin kepada kejadian yang lampau.
  • Jumat kemarin IHSG masih rally membentuk all tem new high menembus diatas level 5100, namun terlihat kenaikan IHSG sudah mulai berkurang power'nya, IHSG sudah memasuki area jenuh beli sehingga minggu ini diprediksi akan terjadi profit taking dahulu, namun sepanjang tidak ada koreksi yang dalam, maka koreksi-koreksi masih merupakan koreksi yang sehat.
  • Kalau kita melihat tabel "arah IHSG berikut sektor-sektornya", maka terlihat saat ini ada 3 sektor yang saat ini sedang strong down trend, yaktiu sektor mining, sektor agri, dan kini bertambah lagi sektor aneka Industri, hal ini karena terdapat sumbangsih dari saham ASII yang saat ini masuk katagori down trend.
  • IHSG bisa saja terjadi anomali, jika Pemerintah berlarut-larut untuk tidak menaikan harga BBM, karena dengan tidak naiknya harga BBM, maka infrastruktur tidak akan berjalan, so tetap perhatian kita masih fokus dan memandang, kapan pemerintah akan menaikan harga BBM tsb.
  • Sebaliknya juga jika terjadi kenaikan harga BBM, kemungkinan besar untuk sementara akan berdampak kepada saham ASII, dan kenaikan inflasi dalam 1-2 bulan mendatang, namun itu akan terjadi penyesuaian untuk sementara waktu.
  • Dalam minggu kemarin asing nampak tidak gencar lagi melakukan net selling, namun tidak juga melakukan net buying, artinya asing juga saat ini sedang "wait and see" melihat perkembangan kebijakan pemerintah tentang harga BBM.
  • Harga saham-saham saat ini cukup tinggi, PER IHSG saat ini sudah sekitar 17x, sehingga tidak ada salahnya kalau kita selalu waspada terhadap kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi, karena ketika harga saham diturunkan dalam-dalam, pada umumnya banyak trader yang tidak berani untuk Cut Loss, dan disitulah letak kemenangan dari Bandar.
  • Jadi disiplin adalah kata kuncinya, kapan saat masuk dan kapan saat keluar.
IHSG



SMCB



TBIG



TELE



BHIT







Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar