Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 18 Juli 2013

IHSG 18 JULI 2013


  • IHSG kemarin naik dengan mayoritas saham property (bukan konstruksi), namun menjelang sesi kedua, kekhawatiran Ben Bernarke yang akan pidato, maka pasar terkoreksi.
  • Namun ternyata Dow ditutup naik 0.12%, pasca Ben Bernarke pidato, sepertinya memang tidak ada pengaruh lagi seperti bulan kemarin yang terjadi panic selling setelah Ben mengatakan akan mengurangi stimulus (QE-3).
  • Chart IHSG sendiri bagus, walaupun ditutup naik saat pre-closing, jika hari ini kenaikan berlanjut, maka IHSG berpeluang naik hingga level 4780, namun jika turun dibawah Low kemarin ( 4643), maka chart IHSG menjadi kurang bagus.
  • Kemarin disamping sektor  property, saham yang bergerak adalah sektor consumers, dimana saham-sahamnya sangat bernuansa bulan puasa mendekati hari raya Idul Fitri, yaitu saham AISA, UNVR, KAEF, ICBP, INDF, KLBF, MYOR, ditambah saham rokok GGRM, RMBA dan WIIM.
  • Buat hari ini masih boleh perhatikan saham-saham property, sepertinya market sudah mulai merevaluasi ulang atas keluarnya peraturan baru Loan to Value (LTV), yaitu peraturan baru tentang DP untuk rumah ke-2 dst, konon pertaturan tsb tidak berlaku buat rumah-rumah kecil, sehingga arah properti lebih diuntungkan kepada pengembang yang membuat rumah-rumah kecil sampai dengan ukuran 70M2.
  • Sekali lagi perhatikan apakah IHSG turun membentuk lew low dari hari kemarin (4643) ataukah IHSG mampu tembus diatas 4700, sementara Asing kemarin net buy sebesar 133 milyards dan EIDO naik 0.69%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar