Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 03 Juli 2013

IHSG OUTLOOK 3 JULY 2013


  • Awal bulan Juli 2013 IHSG kembali nampak tidak begitu bagus, IHSG tidak mampu menembus level 4818, maka berpeluang membuat pola doubble top, sebaiknya waspadai.
  • Beberapa berita yang tidak baik adalah bahwa Neraca perdagangan pada Mei 2013 tercatat defisit sebesar USD590,4juta. Defisit ini disumbangkan oleh defisit migas sebesar USD568,6juta (96,3%) dan sisanya defisit non migas sebesar USD21,8juta (3,7%). Meski begitu defisit migas bulan Mei 2013 mengalami penurunan hingga 52,6% dari bulan sebelumnya yang mencapai USD1,2M. Akumulasi defisit hingga Mei 2013 tercatat sebesar USD2,53M
  • Berita jelek lainnya adalah : Indeks manufaktur Indonesia pada Juni 2013 sebesar 51,0, lebih rendah dari bulan Mei yang sebesar 51,6. Penurunan kinerja manufaktur dalam negeri ini disebabkan karena ekspor dan laba industri yang menurun. Angka indeks diatas 50 menunjukkan pertumbuhan atau ekspansi, sedangkan dibawah 50 menunjukkan kontraksi.
  • Berita terakhir adalah statement dari Bank Dunia tentang penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia.
  • Yang jelas IHSG secara tehnical mencari bottoming kembali, fibo 50% ada di level 4600, MA 200 ada di level 4581, semoga IHSG tidak dibawa dibawah level tsb.
  • Setelah sekian lama saham CPRO disuspend, hari ini dibuka kembali, sempat  naik ke level 62, namun turun kembali dan ditutup di level terendah 50. Perusahaan ini masih satu group dengan CPIN, namun divisi Tambak Udang, sejak CPRO mengakuisisi tambah udang Dipasena (Pemilik awalnya Gajah Tunggal group), CPRO makin tidak terkendali, sehingga akhirnya disuspend, karena ketidak mampuan membayar obligasi yang jatuh tempo. (Tapi CPIN'nya kok bisa besar ya? Pemiliknya sama.. Inilah kalau perusahaan sudah berbadan hukum, tanggung jawabnya tidak sampai kepada seluruh asset harta pribadi).
  • Sektor yang berada di zona hijau hanya consumer saja, sektor lainnya semua berada di zona merah, dengan sektor yang paling dalam adalah agri -2.8%.
  • Saat ini trading jauh lebih aman daripada buy and hold, namun trading dalam 1-2 hari kedepan juga cuacanya tidak bagus, sebaiknya kembali menanti momentum yang tepat.
(angguntrade)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar