Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 04 Juli 2013

IHSG 4 JULI 2013

  • IHSG kembali mendapat tekanan sepanjang hari kemarin dengan asing net sell sebesar 877 Milyards, hampir 1 trilyun, sehingga IHSG menjadi turun dibawah level 4600.
  • Penurunan IHSG dibawah level 4621, membuka peluang IHSG untuk turun menguji level terendahnya kembali 4373, mengerikan sekali, apalagi IHSG saat ini turun belum jenuh jual, sehingga peluang itu sangat memungkinkan kembali.
  • Kemarin seluruh sektor berada dalam zona merah, sektor paling dalam adalah property -4,5%, sedangkan sektor paling rendah 1.4%, apakah property mulai dianggap merupakan ancaman dari kenaikan BBM? sebaiknya juga hati-hati dengan sektor ini.
  • Saat ini banyak saham-saham mendekati level terbawahnya, nmaun beberpa saham berhasil menembus level bawahnya, salah satu contohnya adalah saham ASRI, level terbawah tanggal 25 Juni 2013 (Saat IHSG berada posisi terbawah) adalah 750, kemarin ASRI dihajar hingga level 700.
  • Demikian juga saham BMRI harga terendah tgl 25 Juni 2013 adalah 8250, kemarin juga dihajar sampai 8100. apalagi penurunan itu belum keluar dari bolinger band. Fenomena tsb sangat mengerikan juga jika terjadi pada saham-saham unggulan yang lain sperti ASII, INTP, BBRI, SMGR, UNTR, dlsb.
  • Namun bagi yang tidak memiliki saham tsb, malah boleh perhatikan, karena ketika nanti tehnical rebound/pull back, kesempatan mendapat profit 10-20% malah bisa diperoleh, namun tunggu jika sudah out of bolinger band atau kondisi sudah jenuh jual. Dow ditutup naik tipis +0.38%, EIDO - 1.84%, kemungkinan IHSG tidak tertekan terlalu dalam seperti kemarin, namun kemungkinan untuk naik juga masih lemah. Jidu hati-hati saja untuk membeli juga, karena saat ini risk masih lebih besar dari reward (Risk > Reward).  
  • Harga coal kembali terpuruk turun diatas %, sehingga berada dibawah level 80 usd/matrick ton, kemungkinan saham coal kembali terkena tekanan hari ini.
  • Namun anomali terjadi malah harga minyak dunia diatas 100 usd/ bareel. Saham pakan ternak CPIN dan MAIN tertekan hebat, namun saham JPFA kemarin malah berhasil membuat candle hijau, saham CPIN dan MAIN saat ini boleh diperhatikan, karena fuktuasinya sangat besar, ketika ke-2 saham ini gerak, bisa memperoleh gain yang besar, namun beli ketika saat terendahanya disentuh, namun berhasil naik kembali, seperti MAIN level terendah kemarin 3075, CPIN 4275, kedua-duanya sudah dekat support tsb, namun jangan dulu masuk jika support tersebut ternyata jebol.
  • Sekali lagi hati-hati masuk bursa kondisi saat ini, jangan menangkap pisau yang sedang jatuh.
(angguntrade)

IHSG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar