Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 18 Juli 2013

OUTLOOK US & GLOBAL 18 JULI 2013


• Bursa saham global menguat di hari Rabu dan yieldb Treasury AS melemah setelah Kepala The Fed Ben Bernanke mengatakan timeline untuk bank sentral AS mengakhiri program stimulus belum ditetapkan. Dolar menguat terhadap euro dan yen sementara emas jatuh di bawah $1300 per ons. Dengan pemberlakukan waktu yang fleksibel oleh Bernanke, telah memberikan kepercayaan kepada investor dan bura AS ditutup mendekati rekor tertingginya.
• The Fed menegaskan bahwa pihaknya akan mengurangi/mengakhiri kebijakan stimulus pelonggaran‐kuantitatif di tahun ini jika kondisi ekonomi mencapai targetnya.
• Dalam sesi tanya‐jawan di depan House Financial Services Committee, Bernanke mengatakan The Fed berniat mempertahankan kebijakan moneter yang akomodatif untuk masa mendatang karena tingginya tingkat pengangguran dan inflasi yang masih di bawah target.
 Dow Jones industrial average <.DJI> ditutup naik 18,67 poin atau 0,12% di 15470,52, Sedangkan S&P 500 <.SPX> bertambah 4,65 poin atau 0,28% ke 1680,91 dan Nasdaq Composite <.IXIC> naik 11,5 poin atau 0,32% ke 3610.
 Bank of America Corp <BAC.N> naik hampir 3% ke $14,31 setelah menorehkan laba kuartalan yang melonjak 70%, melampaui ekspektasi pasar.
• Pernyataan Bernanke juga turut mengangkat saham Eropa, yang sempat tertekan pasca minutes dari sidang BoE yang menunjukkan keseluruhan anggota MPC menolak untuk memperluas program pembelian obligasi bank.
• Dalam sidang BoE pertama yang dipimpinnya, Mark Carney, menolak secara bulat untuk penambahan pembelian obligasi. FTSEurofirst 300 <.FTEU3> ditutup naik 0,6% sementara bursa saham global dalamcMSCI naik 0,2%.
• Indeks dolar naik 0,2% terhadap sejumlah rival utamanya, setelah mengalami rebound pasca kejatuhannya dari level terendah 3 pekan.
• Bernanke menegaskan kembali bahwa bank sentral siap untuk mengakhiri pembelian masive obligasi dalam tahun ini, namun juga membuka pilihan mengenai kemungkinan terjadi perubahan kebijakan jika kondisi ekonomi memburuk.
• Euro jatuh 0,3% untuk ditutup di $1,3124 dan dolar menguat 0,5% terhadap yen Jepang di 99,57 yen.
 Yield Treasury AS menembus level terendah dalam 2 pekan setelah testimoni Bernanke. Pernyataan Bernanke telah menimbulkan spekulasi bahwa pembelian obligasi yang lebih kecil mungkin baru akan dimulai tahun depan dan suku bunga The Fed kemungkinan dinaikkan dalam beberapa bulan kedepan, jika tidak, setelah berakhirnya Q3. Harga Treasury AS tenor 10 tahun naik 11/32 dengan yield di 2,4907. Yield obligasi tenor 10 tahun telah melonjak sejak Mei, ketika Bernanke memberikan indikasi The Fed akan mengurangi program pembelian obligasinya tahun ini.
• Di pasar komoditas, harga emas turun 1,3% ke $1274,89 tertekan oleh ekspektasi berkurangnya pembelian obligasi tahun ini. Tembaga turun 1,5% di bawah $6890 per ton, menyerahkan kenaikannya 1,2% di sesi sebelumnya.
• Harga minyak Brent naik 47 sen di $108,61 per barel setelah munul laporan pemerintah mengenai turunnya stok minyak mentah AS. Sedangkan harga minyak mentah AS naik 48 sen ke $106,48.
(vaf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar