Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Kamis, 15 Maret 2012

IHSG OUTLOOK 15 MARET 2012


- Kemarin asing agresif sekali melakukan pembelian hingga sebesar 1,5 trilyun, dan asing banyak masuk kepada 4 saham besar saja yaitu ASII, BMRI, SMGR dan BBRI.
- IHSG saat ini sudah berada pada level 4054, sepanjang berada diatas level 4000 masih dalam kondisi koreksi yang wajar, apalagi bila asing masih membukukan net buy.
- Ancaman dalam negeri masih patut diwaspadai dengan kenaikan BBM dan tariff dasar listrik sebesar 10% yang dinaikan secara bertahap selama 3 bulan berturut-turut terhitung sejak bulan April 2012.
- Sedangkan ancaman luar negeri saat ini berada pada Negara China, yang saat ini dikhawatirkan tingkat inflasi yang tinggi dan property buble, sehingga menghantam turun harga emas dunia hingga dibawah 1650 usd/troy ounce.
- Penurunan harga emas yang tajam diatas 3%, sehingga berdampak saham coal ikut tertekan, sedangkan saham banking masih melaju, dikarenakan asing yang memang memborong kembali saham BMRI dan BBRI.
- Berikut dibawah ini saya lampirkan daftar kondisi sector apakah sedang up trend atau down trend, serta daftar saham-saham-saham yang strong up trend, dan saham-saham yang strong down trend (Daftar tsb hanya berlaku 1-2 minggu saja, karena berdasarkan criteria MA-10, MA-50 dan MA-100).
- Hari ini IHSG diperkirakan akan naik terbatas setelah kenaikan yang lumayan besar 2 hari berturut-turut, so bagi yang sudah profit tidak ada salahnya untuk take profit dulu sebagian, untuk buy back kembali nanti di level support.
- Sebagai patokan tetap hari ini kita perhatikan kemana arah IHSG dengan melihat Dowfut, regional, saham ASII, BMRI, SMGR, TLKM, bila saham-saham blue chips konsolidasi dan terkoreksi tipis, ada peluang saham-saham kecil yang akan bermain, oleh karena itu perhatikan table-tabel saham yang strong up trend.

SMGR




ASII




Tidak ada komentar:

Posting Komentar