Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 16 Maret 2012

IHSG OUTLOOK 16 MARET 2012


- Perhatikan asing masih net buy sebesar 720 Milyard, dengan saham-saham yang dibeli adalah ASII, SMGR, BBRI, BMRI, UNTR, INTP ASRI.
- Dow pagi ini masih mampu naik sebesar 0.51%.
- Kenaikan IHSG selama 5 hari berturut-turut menyebabkan candle jauh dari MA-5 sehingga kondisi IHSG jenuh beli, stochastic dalam posisi over bought, dan rentan profit taking, sehingga akhirnya IHSG kemarin ditutup turun 0.35%.
- Sepanjang IHSG berada diatas MA5, saat ini berada di level 4016 atau maksimal masih diatas angka psikologis 4000, IHSG masih on the way to 4100-4150.
- Namun untuk saham blue chips perhatikan saham apa yang asing banyak beli, karena saham tsb lah yang akan naik, sektor yang masih diborong asing adalah banking dan infrastruktur (semen).
- Kenaikan blue chips kemarin mulai terbatas, sehingga sector yang kemarin benar-benar naik panggung adalah sektor property.
- Hari ini membuka peluang untuk saham-saham kecil yang akan naik panggung ditambah saham-saham B-7, apalagi Asing memborong saham-saham tidak diikuti oleh trader lokal.
- Bila dihitung asing kemarin menjual saham-saham banking dibandingkan kini asing membeli saham-saham banking (BMRI), asing sudah membeli hampir 2x lipat saham BMRI dengan harga beli yang lebih murah (silahkan lihat posisi trading BMRI dalam waktu 1 bulan terakhir).

IHSG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar