Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 30 Maret 2012

IHSG OUTLOOK 30 MARET 2012


- IHSG akhirnya berhasil ditutup pada level 4105, menembus level psikologis 4100, dan IHSG sudah mendekati targetnya yaitu 4123, sebaiknya mulai hati-hati, karena IHSG secara Tehnikal sudah sangat jenuh beli kembali.
- Ada beberapa arti buat hari ini, yaitu :
a. Hari ini adalah hari jumat, biasanya hari jumat Investor mengurangi posisi buat liburan akhir pekan.
b. Hari ini adalah hari terakhir di penghujung bulan Maret 2012, dan Hari Senin sudah memasuki awal bulan April 2012.
c. Hari ini adalah hari terakhir keputusan rapat paripurna pemungutan suara di DPR untuk jadi tidaknya kenaikan harga BBM.
d. Hari ini hari terakhir kesempatan untuk DEMO Kenaikan BBM.
e. Hari ini berarti hari terakhir buat Emiten yang sedang melakukan aksi window dressingnya yang terjadi pada beberapa Emiten Kecil, sehingga banyak yang sedang pesta pora, dengan kenaikan yang cukup lumayan.
- Yang perlu diwaspadai adalah perubahan sikap Golkar, sehingga bila scenario kenaikan BBM menjadi gagal, kemungkinan akan berpengaruh besar kepada IHSG.
- Oleh karena itu, mari kita lihat arah market pada saat pre-opening, karena situasi politik dalam negeri lebih jauh berperan daripada factor luar negeri, dan jangan ragu-ragu keluar dari market jika situasi berubah 180 derajat.
- Namun jika koreksi tidak disertai oleh volume yang besar, adalah koreksi yang wajar sepanjang IHSG tidak koreksi diatas 1%.
- Sektor yang paling bullish adalah tetap sektor properti, sehingga bagi trader harian perhatikan saham-saham properti.


IHSG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar