Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Rabu, 02 Januari 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 2 JANUARI 2013


  • Hari ini adalah hari pertama BEI dibuka untuk tahun 2013
  • Waktu trading mulai hari ini lebih awal 30 menit dari biasanya, jadi pre-opening yang biasanya buka pukul 9.25 WIB, maka mulai hari ini pre-opening buka pukul 8.55 WIB., sedangkan pembukaan sesi ke-1 pukul 9.30 WIB, mulai hari ini berubah menjadi pukul 9.00 WIB.
  • Permasalahan Fiscal Cliff yang dibicarakan pada hari Minggu tanggal 30 Desember 2012, membawakan hasil positif pada bursa Amerika, terlihat bursa Dow Jones ditutup naik tinggi 1.28%, demikian juga S&P naik 1.69% dan Nasdaq naik 2%, dan emas naik 1.08%.
  • Apakah hari ini IHSG akan mengikuti bursa AS, ataukah akan anomali kembali? Semuanya mungkin-mungkin saja, karena jika anomali maka akan terjadi penjualan besar-besaran terhadap bursa BEI oleh asing, karena mereka menganggap trading/berinvestasi disana sudah aman dan lebih murah, jadi hati-hati bila asing melakukan net sell dengan agresif.
  • Namun secara chart IHSG harusnya naik, dan berpeluang untuk menguji level tertingginya kembali pada level 4381.
  • Kemungkinan besar IHSG masih akan nampak sepi hingga Jumat ini, karena masih banyak big trader yang masih liburan, IHSG akan normal kembali minggu depan mulai hari Senin tanggal 7 Januari 2013, disitulah kita bisa melihat kemana arah market yang sebenarnya.
IHSG



MAIN



INAF



TELE



BHIT





Tabel entry, stop dan target harga :


Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar