Semua tulisan di blog ini

Semua tulisan di blog ini
Semua tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham/obyek trading Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hatilah dalam melakukan trading dan investasi.

Jumat, 04 Januari 2013

IHSG OUTLOOK & TABEL ENTRY 4 JANUARI 2013


  • IHSG diawal tahun 2013 kembali mengukir sejarah baru menciptkan all time new high menembus level diatas 4400, hingga 4402, dan berhasil tutup di level 4399.
  • Keberhasilan IHSG menciptakan all time new high dikarenakan dukungan dari asing yang melakukan net buy yang cukup besar senilai 670 milyards lebih.
  • Seluruh sektor naik, dipimpin oleh sektor Aneka Industri, Property, Perkebunan dan Infrastructur.
  • Aneka Industri sudah pasti dipimpin oleh saham ASII, sedangkan sektor properti dipimpin oleh KIJA, CTRA dan SSIA. Sektor perkebunan masih melanjutkan kenaikan yang kemarin, yaitu BWPT, AALI, LSIP.
  • Pagi ini Dow ditutup turun tipis hanya -0.16%, hanya emas yang turun dalam -1.40%, Pertanyaannya saat ini IHSG akan kemanakah arahnya?
  • Saat ini kenaikan IHSG selama 6 hari berturut-turut ini sangat rawan terhadap aksi profit taking, karena saat ini Close sudah jauh dengan MA5, namun sepanjang IHSG kembali mendekati dan tidak turun dari MA5, maka koreksi adalah sesuatu yang wajar/koreksi sehat.
  • Saat ini MA5 IHSG berada pada level 4320, sehingga koreksi sepanjang tidak lebih rendah level 4320, maka IHSG still bullish.
  • Setelah hari pertama IHSG naik dengan sektor mining dan agri, hari ke-2 kemarin IHSG digerakan oleh saham-saham sektor property. hari ini mari kita perhatikan sektor mana yang masih akan diangkat oleh bandar.
  • Hari ini adalah hari Jumat, biasanya market lebih sepi, jadi bagi saham-saham yang naiknya sudah tinggi boleh take profit dulu untuk kelas ambil lagi ketika harganya ada koreksi lagi. (Ketika harga mendekati MA5 lagi).

IHSG



PGAS



SSIA



CNMP





Tabel entry, stop dan target harga :



Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).

Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.

Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.

Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.

Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.

VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.

Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.

W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar